Nyebrang Sungai Ambil Bambu , Warga Wonggeduku Tewas Tenggelam

0
848

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Riki Efendi (23) warga Desa Wowasolo dilaporkan tewas saat menyebrangi sungai di di Desa Polandangi Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/6/2020).

Menurut saksi mata, Udin (37) warga Desa Wawasolo, Kecamatan Wonggeduku mengatakan bahwa pada saat korban dan dirinya sedang bekerja mengangkat batang bambu untuk menyebrangi kali/sungai, tepatnya di kebun Darmaji. Setelah itu korban kembali lagi untuk mengambil bambu, namun korban diduga sudah kelelahan dan akhirnya tenggelam.

“Kedalaman sungai yang korban sebrangi kurang lebih tiga meter, dan luas sungai 20 meter. Saya sudah larang menyebrang, saya sampaikan ke dia nanti kita ambil batang pisang. Tetapi dia tetap menyebrang,” ungkapnya.

Kemudian saat melihat korban sudah tenggelam, lalu dirinya melakukan pertolongan kepada korban. Setelah berhasil menyelamatkan korban, Udin kemudian menindis dada korban, akan tetapi korban tidak sadarkan diri.

“Saya langsung minta tolong sama Kurniawan untuk sama-sama bawa korban ke Puskesmas. Nah pada Pukul 12.00 WITA korban tiba di Puskesmas Wonggeduku. Kemudian dilakukan pertolongan. Akan tetapi korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah. Pada Jam 13.30 Wita Unit Identivikasi Satuan Reskrim Polres Konawe melakukan sidik jari kepada jenasah korban. (Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here