Lima Pendaki Gunung Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR Kendari

0
578

LINTASSULTRA.COM | Kendari – Tim Rescue SAR Kendari berhasil menemukan lima orang pendaki gunung yang sebelumnya dilaporkan tersesat di hutan Soroako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kelima orang yang dilaporkan tersesat pada, Minggu (07/06/2020) sekitar pukul 20.40 Wita tersebut yakni Ayub (31), kemudian Rasad (19), Safar (17), lalu Dullah (17) dan Lilang (17). Mereka ditemukan pada pukul 10.05 dalam keadaan selamat.

Aris Sofingi selaku Kepala Basarnas Kendari menuturkan, kelima orang pendaki tersebut ditemukan diketinggian kurang lebih 733 meter dari permukaan laut dan jarak dari LKK kurang lebih 6,5 kilo meter.

“Para korban ditemukan di satu titik dan tidak terpisah. Para korban sudah mulai stres karna mereka tidak dapat menghubungi keluarga mereka untuk mengabarkan keadaan mereka,” kata Aris.

“Saat ini semua korban sedang dievakuasi dari titik pertemuan ke posko dan selanjutnya akan dievakuasi ke Soroako melaui penyebrangan di danau,” pungkasnya.

Unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian kelima  korban adalah Rescuer unit siaga SAR Sorowako, Polsek Nuha, BPBD Luwu timur, SAR Malili, Damkar Luwu timur, SAR Ligas Luwu Timur, TRC PT. Vale, Orari Luwu Timur dan masyarakat setempat. (Red/inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here