Satu Pasien Terkonfirmasi Positit Asal Anggaberi Dinyatakan Sembuh

0
450
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe merilis data terkait perkembangan kasus Covid-19 di Konawe.

Melalui Juru Bicara (Jubir) RSD covid-19 Konawe yaitu dr. Dyah Nilasari SP. Rad menginformasikan bahwa pada hari ini, Minggu (7/6/2020) satu orang pasien yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Setelah melakukan beberapa hasil tes seperti Reel Time PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium (BBLK) Makassar dan di Rumah Sakit Bahteramas secara dua kali berturut – turut, Laki-laki 33 tahun asal Kecamatan Anggaberi telah dinyatakan negatif, sehingga kasus konfirmasi positif tersisa dua kasus.

Kemudian untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) empat kasus telah dinyatakan lepas pantau yaitu satu warga Morosi, dan tiga warga Amonggedo Baru, sehingga OTG yang tersisa adalah 15 kasus.

Terkait kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) satu orang juga dinyatakan lepas pantau yaitu warga Onembute, sehingga untuk kasus ODP tersisa 18 kasus.

Untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada satu tambahan kasus yaitu Wanita 60 tahun warga Amonggedo Baru sehingga total PDP yang tersisa tinggal tujuh kasus.

“Terkait jumlah pasien dalam perawatan RSD covid-19 Konawe sebanyak 14 pasien dan hari ini ada rencana pulang dari tiga pasien yang merupakan satu kasus sembuh warga Konawe, dua kasus sembuh warga Kolaka Timur,” pungkas Dyah Nilasari.(Red/inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here