Ruksamin Bagi Sembako Covid-19 Saat Panen Raya Nilam di Asemi Nunulai

0
894

LINTASSULTRA.COM | Konut- Meski melewati medan jalan sulit akibat musim penghujan yang membuat beberapa ruas jalan rusak saat ini, namun tidak menyurutkan semangat Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin bersama Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum,S. IK dan rombongan untuk memenuhi permintaan warganya.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua (Motor Trail) bupati dan Kapolres menuju Desa Asemi Nunulai ,Kecamatan Asera guna melakukan panen raya nilam sekaligus membawa bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) untuk petani nilam yang terdampak pandemi Covid-19.

Panen nilam tersebut merupakan hasil dari empat kelompok tani yang berada di Desa Asemi Nunulai, yakni kelompok Laronaue dengan luas areal 10 hektar kelompok meronga-ronga 11 hektar, kelompok mepokoaso 10 hektar, kelompok karang taruna mombehia-hia 4,5 hektar dengan total keseluruhan seluas 35,5 hektar.

Dalam kesempatan itu Ruksamin mengatakan, pengembangan tanaman nilam ditengah pandemi Covid -19 saat ini sangat tepat sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat akibat dampak virus corona yang menghambat sejumlah aktifitas perekonomian masyarakat.

“Kalau saya liat berdasarkan kondisi
yang ada sekarang, kegiatan masyarakat seperti ini sangat tepat untuk mengembangkan tanaman nilam sehingga bisa membantu ekonomi warga ditengah pandami corona virus ” ungkapnya

Ruksamin minta kepada kepala desa untuk terus menghimbau warganya supaya mengembangkan tanam nilam di wilayahnya.

“Saya berterima kasih kepada bapak kepala desa yang sudah memfasilitasi warga bercocok tanam nilam. Jadi melalui dana desa itu, untuk ke depan diupayakan jangan hanya 30 hektar tetapi perlu dikembangkan lagi pak desa,” tambah Ruksamin.

Bupati juga berharap, dengan hasil panen tersebut bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Asemi Nunulai.

“Mari kita mulai memanen
semoga hasil panen kita hari ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Asemi Nunulai,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Asemi Nunulai, Ndarto atas nama pemerintah desa dan masyarakat menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Konut yang telah hadir untuk melakukan panen raya bersama sekaligus membawa bantuan Sembako untuk warga.

“Kami atas nama seluruh kelompok tani di Desa Asemi Nunulai sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Konut dan lebih khusus kepada bupati, begitu serius dan memenuhi permintaan warga, memberi pelayanan untuk datang melakukan panen nilam bersama,” ujar Kades.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here