Perahu Rusak, Wisatawan Lokal Dievakuasi

0
548

LINTASSULTRA.COM | Kolaka – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas TNI AL , polisi dan Syahbandar berhasil mengevakuasi puluhan wisatawan lokal yang melakukan kunjungan ke pulau Lambasina Besar ,di perairan laut Teluk Bone,kabupaten Kolaka ,Sulawesi Tenggara pada Kamis sore (04/06/2020).

Puluhan wisatawan yang merupakan warga kelurahan Kolakaasi, kecamatan Latambaga kabupaten Kolaka dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena perahu yang mereka gunakan mengalami kerusakan setelah menabrak sebuah tiang.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Hasfar mengatakan, para pamuda tanggung yang berjumlah 25 orang tersebut, melakukan perjalanan wisata atau rekreasi ke pulau Lambasina Besar, pada Rabu siang (03 /06/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

“Jadi mereka menyewa perahu nelayan dan diberangkatkan dua tahap, karena kondisi kapal yang kecil,” ungkap Hasfar saat ditemui di kantornya.

Saat perjalanan pulang, perahu yang berpenumpang 13 orang wisatawan lokal tersebut mengalami kerusakan, usai menabrak sebuah tiang.

“Mereka sempat terombang-ambing di lautan sekitar dua jam, hingga akhirnya tim sar gabungan tiba. Karena posisi Hp mereka pada Lowbat, sehingga informasi terlambat diterima,” ujarnya.

Seluruh wisawatan yang berjumlah 13 orang, langsung dievakuasi ke atas kapal Basarnas, sementara perahu yang mereka gunakan ikut ditarik ke daratan. Hingga saat ini, 12 wisatawan yang tersisa, masih tertahan di pulau Lambasina Besar dan rencananya tim Sar gabungan akan melakukan evakuasi pada esok hari, Jumat (05/06/2020).(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here