Kapal Nelayan Tenggelam Diamuk Ombak. Satu Orang Meninggal Dua Selamat

0
942

LINTASSULTRA.COM |Konawe-Kecelakaan laut terjadi di wilayah hukum Polisi Sektor (Polsek) Bondoala Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (4/6/2020). Kapal nelayan jenis long boat tiba-tiba tenggelam akibat diamuk ombak besar.

Peristiwa mengenai tenggelamnya kapal nelayan tersebut diketahui setelah adanya informasi Com Centre Basarnas Kota Kendari yang menerima laporan dari salah seorang anggota Polsek Kecamatan Bondoala atas nama Romi.

Dalam kejadian itu dilaporkan bahwa, kapal long boat milik nelayan dengan Person On Boat (POB) tiga orang. Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah di muara Sampara Kecamatan Kapoiala.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintassultra.com kejadian bermula saat nelayan asal Boandoala berangkat untuk mencari ikan di sekitaran muara Sampara tepatnya di Desa Muara Sampara sekitar pukul 06.00 Wita. Dalam perjalanan tiba-tiba perahu nelayan tersebut dihantam ombak dan tenggalam.

Setelah ada informasi, warga sekitar langsung melakukan pencarian. Dua orang nelayan dinyatakan selamat sedangkan satu orang lainnya tidak ditemukan.

Dengan adanya laporan terkait satu nelayan yang belum ditemukan itu, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) pada pukul 10.00 Wita dengan menggunakan Rescue Car, membawa satu buah Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Tim Rescue Basarnas Kendari dalam pencarian korban yang belum ditemukan melibatkan personil Polsek Bondoala, aparat desa, nelayan serta keluarga korban.

Setelah dilakukan pencarian sekitar kurang lebih empat jam akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 14.15 wita di pantai Lalimbue Jaya dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan korban yang selamat, saat mereka dalam perjalanan tiba-tiba ombak menghantam perahu yang mereka gunakan sehingga perahu tersebut terbalik, kedua korban sempat langsung berpegangan ke perahu dan salah satu korban terhempas jauh tidak sempat berpegang ke perahu sehingga terbawa arus.

Kepala Basarnas Kendari Aris sofingi mengungkapkan, korban yang selamat dalam kecelakaan tersebut yakni laki-laki bernama Thamrin ( 45) tahun dan Buki ( 20 ) tahun. Sedangkan korban yang meninggal adalah laki-laki bernama H. Sampara (70) tahun. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here