Ruksamin Siap Terapkan Status New Normal di Konut

0
1070

LINTASSULTRA.COM | Konut – Usai menggelar upacara memperingati hari lahir pancasila secara virtual di posko utama covid-19. Bupati Konawe Utara Ruksamin langsung menggelar rapat bersama jajaran forkopimda kabupaten Konawe Utara, Senin (1/6/2020).

Dalam rapat tersebut Ruksamin menyampaikan dan mengarahkan semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) untuk melakukan persiapan pelaksanaan New Normal.

Diketahui, sebelumnya melalui ketua tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Republik Indonesia oleh Doni Munardo memberi rekomondasi penerapan new normal kepada 5 Kabupaten/Kota di provinsi Sultra yakni, Konawe Utara, Buton Utara, Buton Selatan, Buton dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Dengan di rekomondasikan new Normal untuk Konawe Utara oleh Pemerintah Pusat, Bupati yang juga Ketua Tim Gugus Tugas tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara siap berlakukan new normal dengan protokoler Covid-19 yang diperketat.

“Kita akan siapkan aturan terlebih dahulu sebelum diberlakukan new normal. Kami juga akan persiapkan beberapa aturan new normal. Misalnya pada Dinas Pendidikan, kita siapkan cairan biosel konasara di tiap pintu masuk sekolah. Begitupun di Dinas Sosial, lalu Dinas Perdagangan, Pertanian, Perkebunan, Pariwisata dan juga Pemerintahan. Setelah semua telah diatur maka akan dilakukan simulasi terkait pelayanan,” papar Ruksamin.

“Saya berpesan kepada semua warga, khususnya di Konawe Utara, walaupun kita sudah terapkan new normal tetap akan diterapkan portokol kesehatan, Pakai masker, cuci tangan pakai sabun diair mengalir, kemudian jaga kebersihan lingkungan dan jaga jarak,” pungkasnya.( Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here