Bupati Konut Salurkan BLT di Kecamatan Landawe

0
529

LINTASSULTRA.COM | Konut – Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir.H.Ruksamin, ST.,M.S.i.,IPM.,ASEAN Eng menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Landawe, Senin (1/6/2020).

Penyaluran BLT tahap ll tersebut dilakukan usai memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Melalui Via Video Confrence Bersama Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan diikuti Lembaga Negara RI lainnya.

Sebelumnya, Ruksamin juga telah menyalurkan BLT di dua desa yakni Desa Polopolora dan Desa Kuratao Pada Pekan Lalu.

“Hari ini saya selesaikan penyerahan bantuan tersebut yang masih tersisa di sembilan desa yang ada di kecamatan Landawe,” ucapnya.

Penyerahan tersebut dilakukan cecara simbolis oleh Bupati Konut di dampingi, Wakil Ketua DPRD I Made Taribuana, Kapolsek Wiwirano, Babinsa mewakili Dandim, dan Camat Landawe.

Dalam sambutanya, Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah membentuk gugus tugas di desa, juga memfungsikan dengan baik dan efektif.

Tidak hanya itu, Ketua Partai PBB Sultra ini bahkan akan memberikan BLT kepada para mahasiswa aktif di Kabupaten Konawe Utara. Kata dia, ini merupakan langkah inisiatif Bupati dalam meringankan beban orang tua mahasiswa ditengah pandemik Covid-19.

“Untuk para Kepala Desa tolong catat jumlah mahasiswa, karena saat ini Pemerintah Daerah sedang mendata. Kita akan siapkan juga BLT bagi mahasiswa untuk meringkankan beban orang tua mereka,” pungkas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara ini.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here