RSD Covid-19 Konawe Dapat Dua Tambahan Kasus PDP

0
422
Ketgam : Ruang IGD untuk pasien covid - 19

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe mengeluarkan data terbaru terkait perkembangan kasus Covid-19 di Konawe, Jumat (29/5/2020).

Data Covid-19 tersebut diumumkan oleh Juru bicara (Jubir) Covid dr. Dyah Niasari SP. Rad. Dalam penjelasannya, Dyah menguraikan bahwa saat ini telah terjadi penambahan dua kasus baru Orang Dalam Pantauan (ODP), dan dua kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Penambahan dua kasus baru ODP yakni Wanita 54 tahun warga Kecamatan Tongauna dan pria 45 tahun warga Kecamatan Latoma. Keduanya tidak ada riwayat perjalanan ke daerah transmisi, namun pada pemeriksaan rapid tes hasilnya reaktif. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Saat ini, total ODP Konawe menjadi 22 kasus.

Terkait penambahan dua kasus baru PDP yaitu Wanita 66 tahun, warga Kecamatan Wawotobi dan wanita 38 tahun, warga Kecamatan Pondidaha. Pada keduanya terdapat penyakit penyerta (komorbid) dan hasil rapid tes reaktif, namun tidak ada riwayat perjalanan ke daerah transmisi. Saat ini kedua PDP tersebut menjalani perawatan di RS Bahteramas.
Total PDP Konawe hingga Ju’mat ini adalah 12 kasus.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) 34 kasus lama, sedangkan kasus konfirmasi positif masih empat kasus dalam perawatan. Pasien dalam perawatan RSD Covid-19 Konawe yakni 13 pasien konfirmasi positif yaitu dua pasien asal Konawe dan 11 Pasien dari Kolaka Timur (Koltim), dua PDP, dua ODP. Total yang masih menjalani perawatan adalah 17 pasien.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here