Peduli Nasib Petani, Bakal Colon Bupati Aspal Jalan Tani Pakai Dana Pribadi

0
1969

LINTASSULTRA.COM | Butur – Janji bakal calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) Aswad Adam -Fahrul Muhamad kepada masyarakat Desa Mata Kecamatan Kambowa untuk mengaspal jalan tani yang menghubungkan desa dengan lokasi perkebunan warga benar-benar dibuktikan.

Janji tersebut di lontarkan Aswadi-Fahrul saat silaturahmi dengan masyarakat Desa Mata beberapa waktu lalu. Dalam silaturahmi itu mereka mendengar keluhan masyarakat tentang kondisi jalan tani yang ada di Desa Mata sangat memprihatinkan.

Aswadi-Fahrul tergerak hatinya untuk mengeluarkan uang pribadinya memperbaiki jalan tani demi kepentingan masyarakat Desa Mata.

“Ini sesuatu terobosan yang luar biasa dari seorang bakal calon bupati yang rela berkorban untuk kepentingan masyarakat, “ujar salah seorang warga.

Ketua tim pemenangan (Gas Ful) Desa Mata,La Ode Asdin saat di wawancarai di lokasi pengaspalan jalan menjelaskan bahwa, anggaran pengaspalan jalan tani Desa Mata menuju perkebunan cengkeh masyarakat itu bersumber dari uang pribadi Aswadi-Fahrul.

Hal tersebut dilakukan karena panggilan jiwa serta kepedulian yang besar terhadap permasalahan dihadapi masyarakat Desa Mata, karena jalan tani ini satu-satunya akses masyarakat untuk menuju ke perkebunan cengkeh mereka.

“Kondisi jalan tani sekerang ini sudah mulai rusak utamanya di tiap pendakian akibat guyuran hujan deras sehingga pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua ada yang tidak berani karena takut resiko akan jatuh. Olehnya itu kami sangat berterima kasih dengan kedermawanan Aswadi-Fahrul. Semoga kebaikan yang dilakukan mereka berdua dibalas oleh yang maha kuasa,”Ujar Asdin.

Masih menurut,La Ode Asdin, dengan diaspalnya jalan tani ini walaupun hanya dititik -titik yang rusak parah tentu akan sangat membantu masyarakat utamanya yang punya tanaman di gunung.

“Apa yang dilakukan mereka berdua tentu sebagai amal jariyah dan pahalanya akan terus mengalir sepanjang jalan ini difungsikan,”tutup Asdin. (Red/Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here