Bantuan Kemanusiaan Keluarga Besar KSK Tembus Kabupaten Butur

0
1654

LINTASSULTRA.COM | Butur – Bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembilan bahan Pokok (Sembako) dan masker terhadap warga terdampak Covid-19 yang dilakukan keluarga besar Kery Sayful Konggoasa (KSK) saat ini telah sampai di wilayah Buton Utara (Butur).

Kery yang juga Bupati Kabupaten Konawe itu saat melepas paket Sembako untuk warga di Butur kepada timnya yang diturunkan di lapangan menyampaikan bahwa, sumber dana yang digunakan untuk kebutuhan bantuan itu adalah bersumber dari dana pribadi keluarga besarnya.

“Sampaikan sama keluarga di Butur bahwa bantuan paket Sembako yang kami turunkan itu adalah murni dari keluarga besar KSK, “ujar Kery.

Dalam kesempatan itu tim husus yang ditugaskan menyalurkan bantuan setelah mendapat mandat dari KSK langsung turun lapangan menemui warga yang layak menerima bantuan.

Sementara itu patauan jurnalis Lintassultra.com di lapangan menunjukkan, sasaran pertama penyaluran bantuan adalah diperbatasan Kabupaten Buton dan Butur tepatnya di Kecamatan Kambowa lalu Bonegunu dan berlanjut di kecamatan lain di Butur.

Di Kecamatan Kambowa misalnya, penyerahan bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Pongkowulu, Baharudin selanjutnya diserahkan kepada beberapa orang warga yang sempat hadir.
Kemudian penyaluran berikutnya dilakukan dari rumah ke rumah oleh tim keluarga KSK yang ada di kecamatan.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warganya, Baharudin mengatakan bahwa, bantun yang diberikan oleh keluarga besar KSK itu jangan dilihat dari jumlah dan besarnya tetapi nilai yang terkandung di dalamnya.

“Banyak saudara-saudara kita di luar bahkan di daerah ini yang kehidupannya berkelebihan tetapi belum tentu mau beragi dengan kita yang tidak berkecukupan atau kurang mampu saat ini. Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah Desa Pongkowulu saya ucapkan terima kasih kepada Kery, “ujar Baharudin.

Baharudin mengaku bahwa nama besar Kery Saiful Konggoasa telah lama dia dengar sehingga ketika disampaikan bahwa ada bantuan dari keluarga besar KSK langsung menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya.

Saat ini paket bantuan yang dibagikan adalah beras dalam kemasan lima kilogram dan kurang lebih seribu masker. Sasarannya adalah warga kurang mampu atau janda tua yang tersebar di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Butur. (Red/Lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here