RSD Covid-19 Konawe Terima Satu Tambahan Kasus Pasien Terkonfirmasi Positif

0
589

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe kembali merilis data terbaru terkait perkembangan kasus Covid-19 di Konawe, Kamis (28/5/2020).

Melalui juru bicara (jubir) RSD Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari SP. Rad menguraikan telah terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif dan akan dilakukan persiapan penjemputan untuk dirawat di RSD Cocid-19 Konawe.

Pasien baru yang dinyatakan positif itu adalah laki-laki 38 tahun berasal dari Kecamatan Tongauna dan pesien tersebut merupakan kontak erat dari pasien yang sebelumnya berasal dari Tongauna atau kasus nomor lima Konawe.

Kasus kumulatif positif di Konawe menjadi delapan kasus dengan rincian empat kasus sembuh dan tiga pasien lainnya masih dalam perawatan serta satu kasus baru dalam persiapan penjemputan.

Untuk pasien Dalam Pantauan (PDP) tersisa 10 setelah satu orang kasus PDP dinyatakan meninggal dunia pagi tadi pukul 09.35 Wita dan telah dimakamkan sesuai prosedur Covid-19, serta satu orang pasien berasal Wawotobi juga telah dinyatakan lepas pantau.

Terkait kasus Orang dalam Pantauan (ODP) masih 20 kasus lama dan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih 34 kasus lama.

Mengenai update kasus pasien yang dalam perawatan RSD covid-19 konawe yaitu 12 pasien konfirmasi positif, dua PDP, dan dua ODP dengan total 16 pasien perawatan dan rencana penambahan satu pasien positif yang berasal dari Tongauna.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here