Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe Terima Tiga Tambahan Kasus PDP

0
1014

LINTASSULTRA. COM | Konawe -Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe kembali mengeluarkan rilis terbaru mengenai perkembangan kasus virus corona di Kabupaten Konawe, Selasa (26/5/2020).

Sebagai juru bicara (Jubir) RSD Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari SP. Rad menyampaikan sedikitnya tiga orang kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) telah lepas pantau. Salah satunya dari Kecamatan Anggaberi, dan dua orang lainnya berasal dari Kecamatan Unaaha.

Sementara untuk kasus yang sama yaitu ODP terjadi penambahan kasus yaitu wanita berumur 38 tahun dengan keluhan sesak dan hasil rapid testnya reaktif. Saat ini orang tersebut telah diisolasi mandiri untuk dilakukan swab. Total kasus ODP hari ini menjadi 19 orang.

Terkait kasus Pasien Dalam Pantauan (PDP) juga telah terjadi penambahan tiga kasus baru yaitu laki-laki 68 tahun warga Wawotobi dengan hasil rapid reaktif dan saat ini telah dirawat di RSD Covid-19 Konawe untuk dilakukan test swab.

Untuk pasien kedua yaitu wanita 61 tahun warga Unaaha dan laki-laki 71 tahun warga Wonggeduku Barat. Kedua pasien tersebut didapat hasil reaktif dan terdapat juga faktor komorbid atau terdapat riwayat penyakit lain sehingga kedua PDP tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas. Total PDP konawe menjadi delapan kasus.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) masih 34 kasus lama, dan kasus positif masih tiga orang dalam perawatan.

dr Dyah juga mengupdate rincian pasien yang dirawat RSD Covid-19 Konawe yaitu 12 pasien konfirmasi positif dimana telah terjadi penambahan dua pasien yang berasal dari Kolaka Timur (Koltim). SehinggaTotal pasien positif yang berasal dari Koltim sebanyak 11 orang dan Konawe satu orang, kemudian kasus PDP empat orang dan dua orang kasus ODP.

“Total dalam perawatan RSD Covid-19 Konawe adalah 18 pasien dengan empat kamar berisi masing-masing dua pasien yang terkonfirmasi positif dari claster yang sama yaitu warga kecamatan koltim” tutur Dyah Nilasari.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here