Update covid -19 Konawe Bertambah Dua ODP Hari Ini

0
865
Ketgam : Rumah Sakit Darurat yang disiapkan pemda konawe untuk penanganan pasien covid -19

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru mengenai sebaran kasus Covid-19 di Konawe, Senin (25/5/2020).

Data yang diterima media Lintassultra melalui Jubir RSD Covid-19 Konawe dr. Dyah Nilasari SP dalam laporan persnya melalui pesan WhatsApp (WA), pasca Hari Raya Idul Fitri telah terjadi penambahan terkait kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Konawe.

Penambahan dua kasus baru ODP RSD Covid-19 Konawe yakni laki-laki 20 tahun warga Kecamatan Pondidaha dengan keluhan demam dan disertai batuk. Pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Kendari tiga hari yang lalu. Saat ini pasien dirawat di RSD Covid-19 Konawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lengkap.

Terkait tambahan ODP baru lainnya yaitu anak laki-laki berusia lima tahun warga Kecamatan Wawotobi dengan keluhan demam, tidak ada riwayat perjalanan, dan hasil rapid testnya reaktif. Saat ini pasien yang tersebut dilakukan isolasi mandiri namun tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi untuk direncanakan pemeriksaan swab. Untuk total keseluruhan Kasus ODP mencapai 21 kasus.

Mengenai Pasien Dalam Pantauan (PDP) masih lima kasus lama, Orang tanpa Gejala (OTG) 34 kasus lama, Konfirmasi positif kumulatif tujuh kasus dengan rincian tiga kasus masih dalam perawatan dan empat kasus sembuh.

Terkait pasien yang dirawat RSD Covid-19 Konawe yaitu 12 pasien konfirmasi positif (satu pasien berasal dari Konawe dan 11 pasien berasal dari Kolaka Timur, tiga PDP dan dua ODP.

“Total pasien yang saai ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe sudah 17 pasien dan kamar perawatan RSD Covid-19 Konawe full.” tutur Dyah Nilasari.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here