Sepuluh Pasien Positif Covid-19 Konawe Melaksanakan Shalat Id di Rumah Sakit Darurat

0
3451

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, SP. Rad menyatakan, sepuluh orang pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe ,sulawesi tenggara melaksanakan shalat id di rumah sakit, Minggu (24/5/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Dyah Nilasari melalui saluran telponnya kepada jurnalis media ini sesaat setelah pelaksanaan shalat id di wilayah Konawe dan sekitarnya.

Menurut Dyah Nilasari, pasien positif yang sementara menjalani perawatan itensif itu melaksanakan shalat id di ruang terbuka tanpa ada campuran dengan pasien lain yang statusnya masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Shalat id pasien positif virus corona itu dipimpin oleh salah seorang imam yang merupakan pasien pertama yang dinyatakan positif berasal dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Jumlah pasien positif yang melaksanakan sholat id di RSD covid-19 Konawe adalah 10 orang termasuk imam sholat.

“Semua yang melaksanakan sholat Id itu adalah pasien yang terkonfirmasi positif dan tidak ada pasien PDP yang ikut sholat” tutur Dyah Nilasari.

Ditengah merebaknya pandemi virus corona yang telah menghambat seluruh aspek kehidupan masyarakat, kata Dyah anggota tim gugus tugas terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar mentaati seluruh petunjuk pemerintah dalam upaya memutus matarantai peyebaran virus corona.

Salah satunya adalah mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin serta menggunakan masker jika keluar rumah.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here