Dua Pasien Positif Covid -19 Kabupaten Konawe Dinyatakan Sembuh Oleh RSU Bahteramas

0
819
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | Konawe- Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis rincian sebaran kasus covid-19 di Konawe, Sabtu (23/5/2020).

Dr. Diah Nilasari SP.Rad selaku Juru bicara (Jubir) RSD covid-19 Konawe menyatakan, dari total tujuh kasus kumulatif positif, telah dikonfirmasi ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Bahteramas Kendari yakni laki – laki 16 tahun warga Kecamatan Konawe dan wanita 30 tahun warga Kecamatan Tongauna.

Dari hasil konfirmasi tujuh pasien kumulatif positif dinyatakan total kasus sembuh empat orang dan ketiga pasien lain masih dalam perawatan.

Untuk kasus yang masih perawatan yaitu satu kasus dirawat di RSD Covid-19 Konawe dan dua kasus masih dirawat di Rumah Sakit Bahteramas.

Dr. Dyah juga menuturkan terdapat penambahan tiga kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dua pasien diantaranya mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar yakni wanita 55 tahun warga Kecamatan Wawotobi dan wanita 48 tahun warga Kecamatan Konawe. Kedua pasien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas karena terdapat faktor komorbit.

Untuk PDP ke tiga adalah wanita 67 tahun warga kecamatan Uepai yang saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe dengan hasil rapid reaktif dan tidak ada riwayat keluar kota, sehingga untuk total PDP hari ini adalah lima kasus.

Selanjutnya untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) masih 19 kasus lama dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 34 kasus lama.

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Konawe agar sebaiknya melaksanakan sholat Idul Fitri tahun ini di rumah saja bersama keluarga dan bukan di masjid atau lapangan terbuka seperti biasanya,” himbau Dr. Diah.

RSD Covid-19 juga merilis mengenai pasien yang berada di RSD covid-19 Konawe hari ini terdapat 10 kasus konfirmasi positif yaitu satu pasien Konawe dan sembilan pasien yang berasal dari Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), kasus PDP tiga pasien dan satu ODP. Total yg dirawat RSD Konawe adalah 14 pasien perawatan.

Dr. Diah juga menambahkan ada rencana tambahan baru pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Koltim ke RSD Covid-19 konawe sebanyak dua orang.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here