Make Image responsive

Warga Lepo lepo Tewas Ditabrak Mobil Ambulance di Konawe Utara

0
518

LINTASSULTRA.COM. Konut – Tabrakan maut kembali terjadi di Konawe Utara (Konut). Kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa Arsel (38) warga Kelurahan Lepolepo Kota Kendari itu terjadi pada Jum’at malam (22/5/2020) sekitar pukul 20.00 Wita di jalan poros trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera Konut.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), korban yang mengendarai sepeda motor yamaha jupiter mx DT 3658 RE, bergerak dari arah timur menuju ke arah barat (Andowia-Asera), kemudian berbelok arah menuju utara (lorong SMAN 1 Asera). Di saat itulah tiba- tiba muncul mobil ambulance toyota kijang inova DT 1177 XX (TNKB baru) dari arah kiri dan menabrak motor korban.

Mobil yang dikemudikan Ilham (22) warga Desa Larambe Kecamatan Wiwirano Konawe Utara itu melaju dengan kecepatan tinggi karena sementara mengantar pasien rujukan dari Puskesmas Lamparinga. Saat berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai korban, sopir mobil kaget dan oleng hingga tak mampu mengendalikan mobilnya dan terjadi tabrakan.

Dalam mobil terdapat empat orang penumpang masing-masing Aida, Asmaul Usna, Istiqomah, dan Syafanur Maulia. Korban mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia di TKP Lakalantas. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara di Lahimbua untuk divisum.

Saksi mata yang juga berada dalam mobil ambulance toyota kijang innova DT 1177 XX atas nama Asmaul Usna (21) warga desa Mataosole Kecamatan Wiwirano dan Istiqomah (40) asal desa Wacopinodo Wiwirano tidak mengalami luka.

Sementara itu Syafanur Maulia (2 bulan) yang merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Lamparinga dalam kondisi tidak sadarkan diri. Kemudian meninggal dunia di RSUD Konawe utara akibat penyakit yang dideritanya.

Sedangkan tindakan yang diambil pihak kepolisiaan Lalulintas dari Polres Konut di TKP yaitu mengamankan status quo TKP Lakalantas, membuat gambar sket kasar TKP, mencatat identitas saksi dan mengamankan barang bukti Lakalantas di Polres.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here