Make Image responsive

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Salurkan Bibit Padi Impari di Kecamatan Kombowa

0
178

LINTASSULTRA.COM | Butur – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Aswadi Adam – Fahrul Muhamad tak mau ketinggalan momen untuk menaikan popularitas dan elektabilitasnya menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Setelah sukses memberikan bantuan pupuk jambu mente kepada sejumlah petani di Kecamatan Kulisusu Utara, kali ini Aswadi Adam -Fahrul Muhamad kembali berbagi rezeki dengan masyarakat di Kecamatan Kambowa.

Bantuan yang dikemas dalam bentuk sedekah atau pemberian sesuatu yang bersumber dari dana pribadi itu berbentuk bibit padi impari.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis ditiga titik yakni Kelurahan Kambowa, Desa Pongkowulu dan Lagundi pada Jum’at (22/5/2020). Sasaran bantuan adalah masyarakat kurang mampu yang memiliki latar belakang pekerjaan sebagai petani.

Bantuan bibit padi impari yang dibagikan oleh Aswadi Adam – Fahrul Muhamad tersebut adalah hasil panen padi impari yang diberikan kepada masyarakat beberapa bulan lalu untuk ditanam.

“Alhamdulillah padi impari yang diberikan kepada petani untuk ditanam beberapa waktu lalu hasilnya melimpah ruah. Saat ini sudah dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampuh,”ujar Aswadi.

Menurut Aswadi Adam, ide penangkaran bibit padi impari itu muncul setelah memperhatikan potensi sumberdaya alam yang ada di Butur. Pengembangan tanaman padi sangat cocok dan salah satunya adalah padi impari.

“Inilah hasil dari proses penangkaran bibit padi impari yang kita berikan sebelumnya. Alhamdulilah pada hari ini kita akan bagikan kepada saudara-saudara kita, keluarga yang kurang mampuh meskipun alakadarnya, tapi inilah hasilnya bisa kita berbagi dan nikmati bersama,”katanya.

Dikatakan Aswadi Adam, Buton Utara adalah daerah yang sangat subur dan kaya akan sumber daya alamnya. Potensi sumber daya alam tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Buton Utara.

“Daerah kita ini adalah daerah yang subur, daerah kita ini adalah daerah yang kaya sumberdaya alam yang ada di dalamnya. Kita berkewajiban untuk mengembangkan demi kesejahteraan masyarakat, “bebernya.

Dikesempatan yang sama Fahrul Muhamad sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mengatakan, tujuan dirinya mendapingi Aswadi Adam di Pilkada Butur 2020 ini karena mereka memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Butur.

“Kami berdua ini memiliki kemauan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Buton Utara,”katanya.

Sementara itu, Kasrudin salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Kambowa menilai bahwa, Aswadi Adam adalah sosok tokoh yang sangat dermawan. Alasannya adalah khusus di Kelurahan Kambowa Aswadi Adam telah beberapa kali berbagi rezeki atau menyumbangkan sebahagian harta yang dimilikinya. Sebelumnya Aswadi menyumbang dana untuk pembangunan sekolah SMK Alyah.

“Aswadi Adam ini sosok pemuda yang sangat dermawan. Masyarakat sekarang sudah memanen hasil padi impari yang di berikan Aswadi Adam beberapa bulan yang lalu. Belum jadi pemimpin sudah nyata membatuh masyarakat,”puji Kasrudin. (Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here