Update Covid -19 Konawe, Bertambah Tiga Kasus ODP Baru

0
770

LINTASSULTRA.COM | Konawe  РTIm Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data informasi terbaru kasus Covid di Konawe, pada rabu (20/5/2020) Pukul 18.30 WITA.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari SP mengungkapkan bahwa Orang Dalam Pantauan (ODP) bertambah tiga kasus baru.

“Jadi ODP bertambah tiga kasus baru, yaitu Perempuan 45 tahun dan Perempuan 33 tahun merupakan warga Kecamatan Tongauna Utara, dan laki-laki 5 tahun warga Kecamatan Amonggedo Baru. Total ODP keseluruhan adalah 14 kasus,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan, Ketiganya mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Kendari dan untuk hasil rapid tes Reaktif, saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri untuk kemudian direncanakan pemeriksaan Swab.

“Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 34 kasus. Sedangkan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada dua kasus. Sementara Konfirmasi positif kumulatif tujuh kasus, dengan rincian dua kasus sembuh dan lima kasus masih dalam perawatan,” jelasnya Dyah Nilasari dalam rilisnya yang diterima redaksi lintassultra. Com.

Ditambahkan, untuk Update Pasien Perawatan di RSD Covid 19 Konawe, ada 10 pasien konfirmasi positif, satu Konawe, kemudian sembilan Koltim dan tiga pasien PDP Konawe. Total pasien perawatan ada 13 orang.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here