Pertahankan Zona Hijau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Butur Salurkan Paket Sembako

0
475

LINTASSULTRA.COM | Butur- Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan, M. Pd minta kepada seluruh masyarat Butur khususnya tim yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 untuk tetap mempertahankan status Butur sebagai zona hijau penyebaran pandemi virus Corona.

Peryataan tersebut disampaikan Abu Hasan saat melepas penyaluran bantuan 15.260 paket Sembilan bahan pokok (Sembako) dari pemerintah kabupaten untuk warga yang terdampak Covid-19 pada enam kecamatan se-Butur di pelataran islamic senter, Selasa (19/5/2020).

Dalam kesempatan itu Abu Hasan berharap agar bantuan tersebut dapat mengatasi kesulitan ekonomi warga di tengah wabah pandemi Covid-19 atau virus corona dan Butur tetap berada dalam zona hijau.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membuat Butur bertahan pada statusnya sebagai zona hijau pandemi Covid-19,”ujar Abu Hasan.

Dikatakan, di tengah wabah virus corona yang merupakan musibah dunia, semua pihak sudah saatnya untuk menunjukkan komitmen, kepeduliannya serta bekerja membantu berbagi energi dan waktu kepada warga yang terdampak virus corona guna meringankan beban yang mereka hadapi.

Saat ini pemerintah Butur telah berbuat cepat dan tepat secara masif dan terstruktur mulai dari RT, RW kepala desa dan Lurah serta pemerintah kecamatan yang bertindak sebagai relawan di lapangan bekerja melakukan penanganan wabah pandemi Covid-19.

Abu Hasan mengakui di lapangan masih dijumpai perbedaan data antara yang seharusnya mendapat bantuan namun belum menerima. Terhadap hal teraebut bupati selaku ketua tim gugus tugas Covid-19 di kabupaten telah memerintahkan tim di lapangan untuk melakukan pendataan sehingga tidak ada lagi warga yang terlewatkan.

Bupati menghimbau juga masyarakat agar tetap tenang dan sabar menghadapi bencana kesehatan yang telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Pemerintah tetap berupaya melakukan berbagai cara pemulihan kesehatan dan ekonomi sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa.

Untuk diketahui jumlah paket Sembako yang disalurkan kepada Kepala Keluarga (KK) di enam kecamatan itu masing-masing Kecamatan Kulisusu 5.300 paket, Kambowa 2.127 peket, Bonegunu 2.017, Kulisusu Barat 1.954 paket, Klisusu Utara 2.263 dan Wakorumba Utara sebanyak 2.267 paket.

Pelepasan penyaluran bantuan Sembako tersebut dihadiri anggota gugus tugas Covod-19 Butur yakni Kapolres, Dandim Ketua DPRD serta para pimpinan OPD bersama tim relawan lainnya yang akan bertugas mengawal bantuan sampai di tangan warga. (Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here