Bupati Konut Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Saat Penyerahan BLT

0
390

LINTASSULTRA.COM | Konut- Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ruksamin, terus melakukan upaya pencegahan dan pemutusan matarantai Covid-19 di wilayahnya. Caranya adalah melalui sosialisasi terhadap warga untuk bersama melawan Corona Virus (Covid 19).

Sosialisasi kali ini dilakukan Ruksamin saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Wawolesea dan Molawe. Kegiatan itu dihadiri Kapolres Konut , Danramil Lasolo, Asisten staf ahli, Kepala DPMD Konut, Camat Wawolesea dan Molawe.

Penyerahan BLT dilakukan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di aula kecamatan masing-masing pada, Selasa (19/5/2020). Proses penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dalam Kesempatan Itu bupati meminta ,
kepada warga di dua kecamatan itu untuk terus menjaga keluarganya agar terhindar dari paparan Covid -19. Caranya adalah dengan tetap mengikuti himbauan dan anjuran pemerintah seperti cuci tangan sesering mungkin dan menggunakan masker setiap berada di luar rumah.

“Saya minta dengan upaya pemerintah yang telah dilakukan secara masif, memberikan berbagai bantuan mulai dari Sembilan bahan pokok (Sembako) dan BLT ini, supaya pemerintah dan masyarakat bekerjasama melawan virus corona. Masyarakat menjaga keluarganya agar jangan ada yang terpapar virus ini,” ungkap Ruksamin dengan tegas saat sambutan.

Tak henti-hentinya, bupati juga meminta kepada pemerintah desa untuk terus aktif menjaga wilayahnya agar terhindar dari paparan Covid -19.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menjaga munculnya korban Covid-19 di Konut, mengigat wilayah Konut saat ini satu-satunya kabupaten yang masih dalam zona putih atau Zero Covid.

“Ini sudah beberapa kali saya sampaikan, sekali lagi saya minta satu saja dari pemrintah agar semua kepala desa bisa mempertahankan wilayahnya masing-masing. Kalau ini yang kita lakukan insya allah kita tetap zero Covid-19 sehingga tetap menjadi satu-satunya kabupaten yg terbebas dari virus corona,”minta Ruksamin. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here