TNI Dirikan Dapur Umum untuk Berbagi Sahur dan Buka Puasa

0
816

LINTASSULTRA.COM | Kolaka -Puluhan personel TNI bersama Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVII Kolaka mendirikan dapur umum, di halaman kantor Kodim 1412 kolaka, sejak Sabtu dini hari (16/05/2020).

Mereka tidak sedang demo memasak, melainkan sedang menyiapkan makanan siap saji, untuk berbagi sahur dan buka puasa, kepada masyarakat Kolaka, yang terkena dampak Covid-19.

Ketgam :  Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid saat memberikan nasi dos kepada warga terdampak covid -19

 

Hasil masakan tersebut kemudian dikepakkan menjadi nasi kotak dan langsung dibagikan kepada masyarakat Kolaka, baik yang datang langsung ke kantor Kodim 1412 Kolaka, maupun dibagikan kepada masyarakat di sejumlah sudut kota Kolaka.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid mengatakan, apa yang dilakukan sebagaimana arahan dari pimpinan tingkat atas mulai dari Danrem 143 Haluoleo, hingga Panglima Kodam XIV Hasanuddin.

“Hal ini dilakukan oleh personel Kodim 1412 Kolaka, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus korona. Selain itu, sejuga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, yang terkena dampak dari sisi ekonomi dengan adanya pendemi virus korona ini,” ungkapnya.

Ketgam : Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav. Amran Wahid saat memberikan sembako kepada warga 

Dengan adanya dapur umum untuk berbagi sahur dan buka puasa, diharapkan bisa menciptakan nuansa kebersamaan untuk melawan covid-19 di tengah pandemi virus korona.

“ Sehingga masyarakat yang sulit dalam hal ekonomi dengan adanya wabah ini, TNI bisa hadir utuk berbagi ,” jelasnya.

Kegiatan yang menggandeng komunitas pancasila menyapa negeri , Off Road dan insan pers tersebut, selain pembagian nasi kotak untuk sahur dan berbuka puasa, kepada kaum duafa dan tukang becak, Kodim 1412 Kolaka juga membagi paket sembako, kepada warga yang kurang mampu, yang terkena dampak pendemi ini.

“Kami juga menitipkan pesan kepada masyarakat, untuk tetap tinggal di rumah saja, serta memakai masker ketika harus keluar rumah,” tandasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here