Bupati Konut Salurkan BLT dan Penen Raya Ditengah Pandemi Covid-19

0
354

LINTASSULTRA.COM | Konawe- Setelah Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di dua kecamatan pada Kamis (14/5/2020), kali ini Bupati Konawe Utara (Konut)Dr.H.Ruksamin.,ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN Eng kembali menyerahkan BLT pada masyarakat se-Kecamatan Oheo.

Sasarannya adalah warga yang terdampak Covid -19. Penyerahan dirangkaikan dengan gelar panen raya bersama masyarakat Desa Landawe, tepatnya di areal persawahan Desa Landawe, Jumat (15/05/2020).

Penyaluran BLT itu dilakukan secara simbolis kepada sejumlah warga Desa Landawe. Penyerahan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya bupati sampaikan, pemerintah akan menyiapkan media pengaduan bagi masyarakat ( Call Center). Hal itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan masalah, keluhan, maupun masukan dalam penyerahan BLT tersebut.

” Saya sudah perintahkan pak Kadis untuk membuat Call Center. Jadi jika ada masalah tinggal mengadukan di call center, nanti tim kabupaten yang turun melakukan pengecekan langsung di lapangan, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan Itu bupati juga berpesan, agar masyarakat tidak melakukan perjalanan luar daerah Konut selama masa pandemi Covid-19, dan tetap tenang dan Ikhlas menghadapi pandemi ersebut,. “Saya minta kepada keluarga kalau ada yang berada di luar daerah dan mau balik di Konut tolong disampaikan agar menunda dulu,” ucapnya.

Sementara itu Kepala DPMD Konut Syafruddin, S. Pd menjelaskan, bantuan tersebut diberikan berdasarkan aturan yang berlaku sesuai permendagri, sehingga bantuan tepat sasaran kepada warga yang terkena Dampak Covid -19.

Usai penyerahan dana BLT, acara dilanjutkan dengan panen raya padi bersama masyarakat Desa Landawe.

Dalam panen raya itu , bupati didampingi Kapolres Konut, Komandan Kodim 1417 Kendari, Kajari Konawe, anggota DPRD Sawi Lapalulu, Kepala DPMD Konut, Camat Oheo , Kepala Desa Se- Kecamatan Oheo, dan masyarakat Desa Landawe yang melakukan penen raya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here