Update Covid 19 ,Rabu Tiga Tambahan Kasus Positif

0
334

LINTASSULTRA.COM |Konawe – Rumah Sakit Covid-19 Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru mengenai penanggulangan covid-19 di Konawe pada Rabu (13/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Rumah Sakit Darurat covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari S.Rad mengungkapkan, saat ini telah terjadi penambahan tiga kasus baru konfirmasi positif di Kabupaten Konawe yaitu wanita 30 tahun warga Kecamatan Tongauna dan laki-laki 16 tahun dari Kecamatan Wonggeduku Barat yang sebelumnya pasien tersebut merupakan Pasien Dalam Pantauan (PDP) Rumah Sakit Darurat covid-19 Konawe.

Selanjutnya satu kasus baru lainnya yaitu laki-laki 32 tahun warga Kecamatan Anggaberi yang mempunyai riwayat perjalanan dari Kendari dan pasien tersebut bekerja di sebuah perusahaan di Andabia.

Saat ini pasien tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Darurat covid-19 Konawe yang dijemput satgas Konawe siang tadi.

Dikatakan, untuk total konfirmasi positif di Konawe berjumlah tujuh kasus dimana dua kasus sembuh dan dua kasus lama yang masih dalam perawatan.

Kemudian untuk kasus PDP saat ini tersisa dua kasus yaitu satu kasus meninggal dan satu kasus lama dan dua pasien lainnya telah naik status menjadi positif.

Khusus untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 11 kasus lama, dan untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 18 kasus, sehingga hari ini total ada 20 kasus.

Dari 20 kasus tersebut dua kasus lama, satu kasus baru yang merupakan kasus kontak fisik pasien Koltim yaitu laki-laki 42 tahun, warga Kecamatan wonggeduku Barat, kemudian 14 kasus Kecamatan Tongauna dan mempunyai riwayat kontak dengan kasus positif wanita 30 tahun Kecamatan Tongauna.

Sedangkan dua kasus baru lainnya merupakan warga Kecamatan Wonggeduku Barat yang merupakan kontak fisik erat pasien laki-laki 16 tahun, dan satu kasus baru warga Kecamatan Anggaberi riwayat kontak erat pasien laki-laki 32 tahun warga Kecamatan Anggaberi.

Semua OTG baru hari ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Darurat covid-19 konawe secara bertahap dan diisolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pantauan ketat tim Satgas Konawe dan kecamatan masing-masing selama14 hari sambil menunggu pemeriksaan dan lanjutan pemeriksaan.

Total kasus yang dirawat di Rumah Sakit Darurat covid-19 Konawe hari ini berjumlah 12 pasien dimana satu kasus positif Kecamatan Anggaberi, sembilan kasus positif warga Kolaka Timur (Koltim), satu kasus OTG warga Wonggeduku Barat yang masih menunggu hasil swab, dan satu PDP warga Koltim yang masih menunggu hasil swab.

” Kami minta kepada masyarakat Konawe agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Konawe. Jika bepergian supaya menggunakan masker, menghindari perkumpulan masa diatas 10 orang, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun dan menjaga pola hidup sehat,” tutup dr. Diah Nilasari.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here