Bupati Konut Kembali Menyerahkan BLT di Dua Kecamatan Secara

0
386

LINTASSULTRA,COM |Konut-Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara bergulir di 4 kecamatan yakni Landawe, Andowia, Sawa, dan Motui pekan lalu.

Kini Ruksamin kembali lakukan penyerahan bantuan pada masyarakat di Kecamatan Lembo dan Lasolo. Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dalam rangka penanggulangan dampak virus corona atau Covid 19 itu ,diserahkan di tempat berbeda yakni balai Desa Puulemo dan Desa Otole, Kamis (14/05/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga. Selain di balai desa, ada juga yang diserahkan di rumah masing-masing penerima bantuan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dan mentaati protokol kesehatan .

Bantuan yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan simpedes BRI dan BPD yang sudah memiliki saldo dan kartu ATM. Jumlah dana BLT yang diterima sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan terhitung, April sampai dengan bulan Juni 2020.

Bupati Konut H.Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, pemberian BLT tersebut sebagai upaya Pemerintah Untuk membantu warga yang terkena pandemi Covid 19. ” Pembagian dana BLT ini adalah semata- mata untuk kita menyelamatkan warga dari ancaman Covid-19,” Ujarnya.

H.Ruksamin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kedua kecamatan Itu untuk mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dan protokol kesehatann lainnya.

Untuk diketahui, kegiatan dihadiri Kabag Ops polres Konut , Danramil Lasolo, anggota DPRD Konut Hj. Hamiria, Asistan, staf ahli, sejumlah Kepala OPD Pemda Konut, Camat Lembo dan Lasolo.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here