Sijago Merah Mengamuk di Konowe Utara ,Rumah Makan Sorume Rata DenganTanah

0
611

LINTASSULTRA.COM | Konut- Kebakaran kembali terjadi di kelurahan wanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sultra. Rumah makan Sorume ludes terbakar, Selasa (12/05/2020).

Saat kebakaran, pemilik rumah makan sorume Ir. Daniel Bunggulawa warga Kelurahan Wanggudu tidak berada di tempat. Sementara penjaga rumah sedang melaksanakan shalat tarwih di masjid. Musibah ini terjadi sekitar pukul 20:15 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian harta benda ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Aco saksi mata saat kejadian, diduga kebakaran terjadi akibat kosleting listrik. Percikan api dari kosleting itulah penyebab terjadinya kebakaran besar sehingga menghabiskan satu rumah hingga rata dengan tanah.

“Pemilik rumah sedang berada di Kendari sedangkan Ongki penjaga rumah sedang melaksanakan shalat tarwi,”kata Aco.

Warga sekitar mulai berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian setelah melihat api mulai membesar dan melakukan penyiraman seadanya. Tak lama kemudian personil dari TNI dan POLRI datang membantu melakukan tindakan pemadaman dengan alat seadanya meski api terus membesar.

Masih berdasarkan keterangan saksi mata, sebenarnya beberapa menit setelah kejadian, mobil pemadam kebakaran Pemda Konut datang melakukan penyiraman namun sangat di sayangkan baru beberapa menit penyemprotan di lakukan tiba-tiba mesin penyemprotnya macet sehingga sijago merah lebih ganas melahap rumah dan isinya.

“Mobil pemadam Pemda yang dioperasikan personil PHL Dinas Pemadam sangat disayangkan karena mobil pemadam sudah tidak layak untuk digunakan, “ujar saksi Aco. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here