Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian Sapi di Puriala

0
1802

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Timsus Unit Reserse Kriminal Mapolres Konawe berhasil mengungkap dan mengamankan dua tersangka pencurian sapi di Kecamatan Puriala. Selain mengamankan dua tersangka, polisi juga masih memburu pelaku lainnya yang melarikan diri.

Awalnya Timsus yang dipimpin langsung Inspektur Polisi Dua (IPDA) Deda Kresna Wijaya S. Tr. K dibantu tim buser 77 Polresta kendari menangkap Iksan (29) tahun warga Desa Anggalomoare, kecamatan anggalomoare di BTN PNS Kodya Kendari yang juga merupakan residivis bebas bersyarat .

Setelah mengamankan Iksan ,timsus kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan satu tersangka lainnya yakni Asrin alias febrianto (32) tahun warga Desa Panggulawu, Kecamatan Uepai.

Didepan penyidik, kedua tersangka mengaku melakukan tindak pidana pencurian secara bersama-sama dengan cara memberi makan sapi mengunakan daun ubi dicampur dengan potas. Setelah sapinya pingsan kedua tersangka lalu memotong sapi beberapa bagian kemudian dimuat diatas mobil yang telah disiapkan dan selanjutnya dijual ke kota kendari.

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudi Kristanto, S. IK melalui Kasat Reskrim Inspektur Polisi Satu(IPTU) Husni Abda, S. IK membenarkan , pengungkapan dua pelaku pencurian hewan ternak tersebut . Dimana tkp nya terjadi beberapa pekan lalu di kecamatan puriala.

Kata mantan Kasat Reserse Narkoba polres Kolaka ini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Kita amankan ada dua orang ,kemudian masih ada DPO yang kita cari sekitar dua sampai tiga orang yang disebut dua tersangka. Kita masih melakukan pengembangan,”terangnya pada, rabu (13/5/2020).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat I kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk memotong sapi dan satu unit mobil avansa yang digunakan untuk memuat hasil curian. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here