Tim Gugus Tugas Covid -19 Konawe Tunggu Hasil Swab PDP Yang Meninggal Dunia

0
409
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | Konawe- Rumah Sakit Covid-19 Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru mengenai penanggulangan covid-19 di Konawe, Selasa (12/5/2020).

Seorang pasien pria 45 tahun asal Kecamatan Konawe meninggal dunia Selasa malam (11/5/2020) dan pasien tersebut sudah dikebumikan pagi tadi 12 Mei 2020 dengan standar penanganan covid-19.

Dr. Diah Nilasari selaku Juru Bicara (Jubir) Rumah Sakit covid-19 Kabupaten Konawe, menuturkan “Saat ini hasil pemeriksaan Swab yang sementara diperiksa di Makassar terkait pasien asal Tudaeone dan diperkirakan paling cepat minggu depan hasil Swabnya sudah ada,”ujar Diah Nilasari.

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih empat kasus termasuk yang telah meninggal dunia.

Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) mengalami penurunan, satu orang telah lepas pantau yakni wanita 34 tahun warga Kecamatan Konawe, sehingga pada hari ini kasus ODP tinggal 11 kasus.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) masih dua kasus lama, dan untuk konfirmasi positif masih dua kasus lama yang sementara menjalani perawatan dan dua kasus sembuh.

Dr. Diah kembali menghimbau kepada masyarakat Konawe agar selalu menggunakan masker saat bepergian dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Terkait warga yang telah menjenguk pasien konfirmasi Positif yang berasal dari Kolaka Timur, siang tadi warga tersebut sudah berhasil di tracking oleh tim Surveilans Dinas Kesehatan Konawe dan telah menjalani isolasi mandiri untuk diperiksa serta dimintai keterangan karna pasien tersebut telah melakukan kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here