Manfaatkan Bulan Ramadan, Kapolres Konut Santuni Dua Anak Cacat di Lasolo

0
438

LINTASSULTRA.COM | Konut – Ramadhan sebagaii bulan yang penuh berkah bagi umat muslim dimanfaatkan oleh orang-orang untuk saling berbagi rezeki kepada warga yang kurang mampuh atau kehilangan pekerjaan.

Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum. Dengan penuh rasa ihlas Kapolres menyantuni dua penyandang cacat permanen asal Desa Andeo Kecamatan Lasolo, Maula dan adiknya Anto, Senin (11/5/2020).

Rasa bahagia nampak dirasakan buah hati pasangan Masran P. dan Maela ini saat Kapolres Konut mendatangi langsung kediaman mereka dan menyerahkan berbagai macam bantuan kebutuhan makan, rumah tangga, serta dana tunai.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak dan anggotanya yang sudah mau datang di rumah saya dengan kondisi hujan. Saya sangat bahagia dan senang semoga Allah membalas budi baik bapak dan anggotanya,” ucap Maula.

Sementara ayah Maula, Masran P. mengaku bersyukur atas donasi yang diberikan kepada keluarganya. Dia mengungkapkan kondisi kedua anaknya yang mengalami cacat dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Maula mengalami kelainan fisik di mana kaki, tangan dan badannya mengecil dan tidak bisa berjalan akan tetapi dapat berbicara. Sedangkan anak keduanya Anto, cacat permanen pada seluruh tubuhnya hingga tak dapat berbicara dan beraktivitas.

“Waktu masih kuat saya dan istri biasa pergi berkebun, tapi sekarang sudah tidak bisa bekerja di luar lagi karena selain umur yang sudah tua 60 tahun, kami juga harus mengurus kedua anak kami karena mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Makan, minum, mandi dan lainnya saya dan istri yang urus,” ungkap Masran.

Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum menyampaikan, santunan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia yang membutuhkan tanpa ada perbedaan, terlebih di bulan suci Ramadan ini.

Dikatakan, kesuksesan dan keberhasilan yang diperoleh setiap orang tak lepas dari apa yang telah diberikan.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa membantu kebutuhan hidup saudara kita keluarga pak Masran P. dan kepada siapa saja yang mempunyai rezeki lebih mari kita sama-sama berbagi menyisihkan untuk sudara-saudara kita yang membutuhkan,” tukasnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here