Berbagi Ditengah Covid – 19,Bripka Sahirman Sisihkan Tunjangan Gaji Bantu Warga Tak Mampu

0
1721

LINTASSULTRA.COM | Konut- Ditengah wabah pandemi covid-19 yang bertepatan dengan bulan ramadhan, banyak orang yang mau membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus vorona.

Kali ini dilakukan salah seorang personil Polres Konawe Utara atas nama Bripka Sahirman. Secara ikhlas dia membagikan sembako kepada warga di Desa Oheo Trans Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (10/05/2020).

Kegiatan yang Ia laksanakan yaitu bagi bagi sembako. Sumber dana yang Ia gunakan adalah dana pribadi yang diperoleh melalui gaji, tunjangan dan penghasilan halal lainnya selama bertugas sebagai Kantimpolmas di Polres Konut.

“Gaji dan tunjangan saya selama empat bulan sebahagian yang saya sisipkan dan belanjakan sembako yang berupa beras, lalu dibagikan kepada warga,”ungkap Sahirman.

Sasarannya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona covid-19 saat ini. Serta warga yang belum pernah mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah maupun pihak lain.

Ia berinisiatif dan tergugah hatinya untuk membantu sesama.Cara penyalurannya adalah dari rumah ke rumah yang dilakukan langsung ke lapangan.

Hasil pantauan wartawan Lintas Sultra menunjukkan, Ada tujuh kepala keluarga yang berada di Desa Oheo Trans yang sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah desa tersebut.

Dijelaskan ketujuh Kepala Keluarga (KK) itu data mereka belum falid dan sementara dalam proses pendataan oleh pemerintah Desa untuk diusulkan ke pemerintah kecamatan.

“Bantuan yang saya berikan ini tidak seberapa besarnya, tetapi memiliki nilai tersendiri bagi warga yang menerima. Hal itu kelihatan saat pembagian, warga sangat antusias dan respon,”tutup Sahirman.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here