Sekda Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemda Kabupaten Konawe

0
2396

LINTASSULTRA.COM| Konawe. Atas nama bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, SP. MM melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemda Konawe, Selasa (8/5/2020) di aula sekretariat daerah Kabupaten Konawe.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah bupati nomor 800/301/2020 yang ditujukan kepada Sekda Konawe untuk melantik pejabat tinggi pimpinan pratama eselon II b, jabatan administrator eselon III a(camat), jabatan pengawas eselon IV dan lurah lingkup pemerintah Kabupaten Konawe, sesuai Keputusan Bupati konawe No 153 tahun 2020 tentang pengangkatan jabatan administrator camat dan lurah dilingkup Pemda Konawe.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe tersebut yakni seumlah Anggota DPRD, serta pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe.

Ketgam :Proses pelantikan eselon II, III dan IV Lingkup Pemda Konawe

Pelantikan pejabat struktural itu telah dipertimbangkan oleh tim penilai kinerja pemerimtah Kabupaten Konawe berdasarkan surat nomor 2/tim penilai kinerja/III/2020 pada tanggal (20/3/2020). Untuk kepentingan tersebut semua keputusan ditetapkan oleh bupati Konawe yaitu memutus, menetapkan dan memberhentikan dengan hormat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengucapkan terima kasih selama memangku jabatan yang telah diamanahkan sebelumnya.

Kemudian mengangkat aparatur sipil negara dari jabatan dan eselon, dan di berikan tunjangan jabatan struktural setiap bulannya sesuai keputusan yang telah ditetapkan dan keputusan tersebut mulai berlaku sejak pelantikan dilakukan.

Dalam kata sambutan dan penutup pelantikan pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV Sekda Konawe berharap agar setiap pejabat yang telah dilantik agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta selalu berkoordinasi kepada pimpinan daerah.

Menurut Ferdinand, dalam melaksanakan tanggung jawab ini ada tugas dan kewenangan pejabat yang baru dilantik harus bisa memisahkan antara kewenangan dan tugas.

Ketgam : Penandatanganan SK pelantikan eselon II,III dan IV

” Terkadang menjadi tugas bapak dan ibu tetapi didalam tugas itu terkadang bukan kewenangan bapak ibu dalam mengambil keputusan. Saya menghimbau kepada bapak ibu yang baru dilantik agar selalu berkordinasi kepada pimpinan daerah. Saya berharap kepada camat, lurah begitu juga bidang – bidang lain yang berhubungan agar selalu berkoordinasi kepada Kadisnya menyangkut kondisi yang terjadi saat ini agar semua data-data yang sangat penting yang merupakan data base segera divalidasi kembali” tutur Ferdinand.

Mewakili bupati Konawe Ferdinand juga berterimakasih kepada dua pejabat yang masa kerjanya telah habis (Pensiun) yakni Mudiyanto SE dengan masa kerja 26 tahun delapan bulan dan Hasim Karim SE dengan masa kerja 33 tahun dua bulan.

Adapun para pejabat yang dilantik antara laian yaitu Dra. Warni golongan IVd jabatan lama camat Onembute eselon IIIa, jabatan baru camat Uepai eselon IIIa.

Ahudin S,Sos. Golongan IVa jabatan lama sekertaris camat Bondoala eselon IIIb, jabatan baru camat Bondoala eselon IIIa.
Jasmin SE, MM golongan IVa, jabatan lama sekertaris camat Lambuya eselon IIIb, jabatan baru camat Lambuya eselon IIIa.

Ketgam : para camat saat dilantik

Abdul Hasyim SP. M,si golongan IIIb jabatan lama Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan eselon III b, jabatan baru camat Wonggeduku Barat eselon IIIa.

Widia Sastrawati S.Spp golongan IVa jabatan lama (Kabid) rencana Strategi Pemanfaatan dan Evaliluasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe eselon IIIb jabatan baru camat Unaaha eselon IIIa.

Iwan S.Sos golongan IIIc jabatan lama Kepala Sub Bagian (Kasubag) program dan pelaporan di Dinas Perhubungan Konawe eselon IVa jabatan baru lurah Hopa-Hopa eselon IVa.

Ahudin S.Sos golongan IIIc jabatan lama lurah Amonggedo eselon IVa, jabatan baru lurah Pondidaha.

Rodi S.Sos golongan IIIc jabatan lama Kepala Seksi logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah eselon IVa, jabatan baru lurah amonggedo eselon IVa.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here