Make Image responsive

Hery Asiku Doakan Ruksamin Dua Priode. Bupati Konut Terima Kunjungan Kerja Tim LKPJ Gubernur Sultra

0
551

LINTASSULTRA.COM | Konut- Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sultra di sawa beach resort, pada Sabtu siang (8/5/2020).

Rombongan DPRD dipimpin oleh wakil ketua H. Hery Asiku (Golkar) yang didampingi sejumlah anggota, diantaranya Ibu Hj. Titin Saranani dan H. Syamsul Ibrahim (PAN), Ibu Sri Susanti (PBB) dan Drs. H. Nur Sinapoy (Nasdem).

Kunjungan anggota DPRD itu dalam rangka menindaklanjuti pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur Sultra tahun anggaran 2019.

Bupati Konut Ruksamin menyampaikan beberapa usulan, diantaranya jembatan wataraki yang berada di perbatasan Konawe Utara dan Konawe kemudian penyelesaian aspal yang menghubungkan Konawe Utara dan Konawe antara matapila,meluhu yang kurang lebih 17 kilometer. Kemudian jalan tol yang menghubungkan Lamboluo Konut tembus rumah sakit jiwa Kendari yang panjangnya 17 kilometer.

Selain itu Ruksamin juga mengusulkan jalan penghubung antara SPB lalonggowuna Konawe dan Amorome utama Konawe Utara dan jalan penghubung Amonggedo Konawe, Puulemo Konut yang kurang lebih 10 kilometer.

Bupati juga menyinggung soal pengelolaan pariwisata hususnya di Labengki yang menjadi kendala saat ini adalah izin tehnis antara BKSDA siapa sebenarnya yang akan melakukan pengelolaan.

Kalau di peraturan menteri kehutanan untuk pengelolaan wisata air laut itu sangat jelas isunya harus mulai dari bupati dan kemudian izin tehnis yang di kelola instasi terkait yaitu BKSDA.

Ruksamin menyayangkan tindakan yang dilakukan BKSDA provinsi tentang pengelolaan pariwisata.

Menanggapi usulan dan keluhan bupati Konut tersebut, wakil ketua DPRD provinsi Hery Asiku mengatakan, semua usulan yang disampaikan bupati Konut akan jadi bahan pertimbangan dan akan dikoordinasikan kepada gubernur dan instansi terkait di tingkat provinsi.

Hery Asiku juga memberi dukungan atas kinerja yang dilakukan Bupati Konut Ruksamin, diantaranya penanganan dan pencegahan covid-19. Kata Hery Asiku, Ruksamin sangat memperhatikan wilayah dan masyarakat Konawe Utara pada umumnya. “Mudah-mudahan bisa menjadi bupati dua periode,”ungkap Hery Asiku.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here