Putus Matarantai Covid – 19, Bupati Konut Perintahkan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Pasar

0
617

LINTASSULTRA.COM | Konut – Salah satu langkah stategis guna memutus matarantai penyebaran covid-19 atau virus corona maka Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Konawe Utara (Konut) akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada seluruh pasar di Konawe Utara.

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Konut Dr. H. Ruksamin, SP, M. Si. Untuk membasmi, memutus matarantai dan melawan Covid-19, seluruh pasar di Konawe Utara harus disemprot dengan cairan desinfektan.

Kepala Disperindag Konut Arifin Tomawa mengatakan, untuk mensukseskan program tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua elemen terkait tentang mekanisme penyemprotan cairan desinfektan diseluruh pasar.

” Penyemprotan akan dilakukan secara bertahap diseluruh pasar di Konawe Utara. Saat ini sudah empat pasar yang kami lakukan sterilisasi”, Ujar Arifin Tomawa saat dihubungi via telpon Jum’at malam,(8/5/2020).

Selain penyomprotan, sterilisasi di siapkan dan wadah pembersih tangan juga alat pengukur suhu badan dipintu masuk pasar.

Dikatakan, beberapa pasar yang telah dilakukan penyemprotan, diantaranaya adalah pasar Tinobu yang berada di Kecamatam Lasolo, pasar Molawe yang berada di Kecamatan Molawe, selanjutnya Pasar Lahimbua yang berada di Kecamatan Andowia, dan di pasar sawa yang berada di Kecamatan Sawa

“Dalam penanganan Covid-19 ini Arifin Tomawa berharap agar semua elemen masyarakat Konut dapat bekerja sama dalam hal melawan dan mencegah penyebaran Covid19 di Konawe Utara,”Tutup Arifin Tomawa.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here