Didampingi Istri, Bupati Konawe Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Dua Kelurahan

0
1911

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras 10 kilo gram dan satu pack mie instan isi 40 bungkus kepada warga terdampak Covid-19 di Keluruhan Ambekairi dan Tuoy Kecamatan Unaaha pada Jum’at (8/5/2020).

Informasi berhasil di himpun Lintas Sultra menunjukkan, penerima dan jenis bantuan yang disalurkan sama dengan di kelurahan lain, namun proses penyerahan bantuan kepada warga Ambekairi ini agak berbeda dengan sebelumnya.

Ketgam : Titin Nurbaya Saranani anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga istri Bupati Konawe saat menyerahkan sembako kepada warga

Jika sebelumnya, Kery didampingi putra sulungnya, Fahri anggota DPR-RI maka, penyaluran bantuan di Kelurahan Ambekairi ini, Kery didampingi langsung oleh istri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Titin Nurbaya Saranani.

Sebelum menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerima, Kery Saiful Konggoasa terlebih dahulu menyampaikan kepada warga agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan berupa wabah virus corona.

“Kita sama-sama berdoa, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Ketgam : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didampingi istri saat akan menyerahkan sembako

Terkait masalah ekonomi keluarga sejak munculnya pandemi Covid-19, Bupati Konawe dua periode ini menyebut bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk membantu masyarakatnya. Karena itu warga tidak perlu khawatir dan panik secara berlebihan.

“Kalau ada kebutuhan selama wabah Covid-19 ini, silahkan ketemu pak Lurah dan sampaikan apa masalahnya. Insya Allah kita akan segera atasi, jadi tidak usah ragu ya,” ujar Kery di hadapan masyarakat penerima bantuan.

Lebih lanjut Kery menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, dirinya bersama keluarga besarnya selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena dampak. Sebab hal tersebut sudah menjadi komitmen di dalam keluarga besarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Kery kembali mengajak semua pihak yang memiliki penghasilan lebih untuk bersama-sama membantu warga yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi corona.

Ketgam : Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Konawe, H. Sukri Nur mendampingi Titin nurbaya saranani saat menyerahkan bantuan sembako di Kelurahan Ambekairi

“Sekali lagi, mari kita berbagi rezeki. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan itu sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Mari kita sama-sama hidup, sama-sama makan dan sama-sama sehat,” seru Kery.

Sebelum menutup sambutannya, Kery kembali menguatkan masyarakat dalam menghadapi bencana non alam ini. Kery berpesan kepada masyarakatnya agar jangan terlalu khawatir karena pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten semua memikirkan nasip dialami warga.

Salah satu bentuk kepedulian pemerintah kata Kery, saat ini pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk penanganan dampak Covid-19 berupa bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan BLT Dana Desa dari Kementerian Sosial.

“Kita semua harus disiplin dan ikuti anjuran yang selalu dihimbau oleh pemerintah. Semua akan kita usahakan untuk normalkan kembali, kita sama-sama bedoa agar Covid-19 ini cepat berlalu,” tutupnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here