TNI dan Polri di Konut Kompak Dirikan Dapur Umum Ramadhan untuk Berbagi Makanan Gratis

0
347

LINTASSULTRA.COM | Konut-Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), melalui Polsek Lasolo bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari melalui Koramil Lasolo turut ambil bagian mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1441 hijriah 2020 masehi.

Dua institusi keamanan negara itu, kompak bergotong royong secara suka rela mendirikan dapur umum ramadhan yang ditempatkan di simpang tiga Desa Belalo, Kecamatan Lasolo.

Dapur umum berukuran panjang 4 meter itu dilengkapi fasilitas alat memasak, dan difungsikan sebagai tempat para personil kepolisan bersama TNI untuk membuat berbagai macam aneka makanan. Selanjutnya, dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.

Kapolsek Lasolo, Ipda, Reginald mengungkapkan, aksi islamiah yang dilaksankan itu merupakan wujud perhatian dan kepudulian TNI-Polri terhadap masyarakat secara umum untuk saling berbagi dalam bulan puasa.

“Siapa saja saudara-saudara kita yang melintas kita bagikan secara gratis paket makanannya untuk bekal berbuka puasa,”kata Reginald.

Diungkapkan, kegiatan kemanusiaan itu baru pertama kali dilaksanakan diwilayah pengawasannya bersama Koramil Lasolo, dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat memperoleh kebutuhan makanan saat berbuka puasa.

Sebab, lanjut perwira perpangkat satu balak dipundaknya ini ditengah pandemi covid-19 atau virus corona yang melanda saat ini, kebersaman menjadi hal utama untuk bisa saling berbagi dan memberikan suport.

“Menu makanan yang kita berikan tidak seberapa, namun dibalik itu yang terpenting adalah rasa persaudaraan kita. Disela-sela kegiatan itu juga kita menghimbau masyarakat untuk selalu kompak dan semangat melawan covid-19 agar tidak masuk di Konut,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Danramil Lasolo, Kapten Infantri Edi Kusuma juga menyampaikan, menu makanan seperti, nasi, sayur dan lauk pauk lainnya dibuat langsung oleh tim TNI-Polri.

Skedul itu, juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa persaudaraan kepada masyarakat di bulan suci ramadhan, dan meningkatkan semangat juang malawan penademi covid-19.

“Kegiatan ini terus berlangsung di berbagai tempat wilayah konut. Juga terbuka bagi masyarakat yang mampu untuk sama-sama kita saling berbagi kepada yang membutuhkan. Selain menu buka puasa, kami juga berbagi masker kepada masyarakat,”terangnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here