Usai Jalani Perawatan, Tiga Warga Konawe Negatif Covid-19

0
597

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Tiga warga Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan negatif virus corona atau covid-19 usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Konawe, serta pemeriksaan rafid test sebanyak dua kali.

Juru bicara gugus tugas penanggulangan covid-19 konawe, dr Diah Nila Sari menejelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan negative tersebut adalah warga Kecamatan Konawe, Padangguni, dan warga Kecamatan Lalonggasumeeto. Kini ketiga pasien tersebut telah diperbolehkan pulang dan dinyatakan negatif.

“Ketiganya sudah selesai pemantauan, sebelumnya mereka ini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), setelah rafid test sebanyak dua kali hasilnya non reaktif atau negatif,” Kata Nila dalam rilis resmi yang diterima redaksi LintasSultra.com, kamis (30/4/2020)

Dokter ahli radiologi ini menyebut, warga Konawe yang berstatus ODP tersisa 11 orang dengan rincian sembilan kasus lama, dan dua kasus baru yaitu warga Kecamatan Bondoala dan Kecamatan Morosi, yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSD Konawe.

Nila menyebut, kedua ODP baru memilki riwayat perjalanan di daerah pandemic zona merah dan memiliki gejala demam dan flu. Untuk tiga kategori lainnya yakni Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), serta kasus konfirmasih positif covid-19 tidak ada penambahan.

“Untuk kasus OTG, PDP, dan konfirmasi positif tidak ada penambahan. Saat ini OTG masih tetap sembilan orang, PDP dua orang, dan pasien positif tiga orang kasus lama, dan sembuh satu orang yaitu balita 1,5 tahun” Ujarnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here