Ketua TP-PKK Konut Salurkan Bantuan Kementrian Sosial Kepada Lansia

0
579

Nurponira: Kita Turun Langsung untuk Memberikan Senyum dan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

LINTASSULTRA.COM | Konut – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten (TP-PKK) Konawe Utara Sultra, Nurponira Ruksamin menyalurkan bantuan kepada sejumlah orang tua lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Molawe dan Lasolo, Rabu 29 April 2020.

Bantuan yang diserahkan dari rumah ke rumah itu, berupa uang tunai sebesar 2,7 juta rupiah per orang.

Bantuan kemanusiaan yang dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi situasi wabah pandemi Covid-19 itu berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bentuknya terdiri dari program rehabilitasi sosial lanjut usia sebesar 1,5 juta rupiah, dukungan keluarga sebesar 500 ribu rupiah dan perawatan sosial dan terapi sebesar 700 ribu rupiah.

Ketua TP PKK Konut Nurponira Ruksamin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada orang tua yang telah lanjut usia.

“Usia lanjut tidak menjadi kendala, tetap semangat dan jaga kesehatan,” katanya di lokasi.

Selain menyerahkan uang secara langsung TP PKK Konut juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 10 kilo gram, susu, indomie, minyak goreng ke setiap lansia.

“Kita hadir memberikan senyum dan kebahagian di bulan suci ramadhan ini,” ujar Mantan anggota DPRD Konawe ini. (Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here