Bupati Konut Jemput Pasien Terduga Covid 19 yang Lari Dari RSUD Bahteramas Kendari

0
592

LINTASSULTRA,COM | Konut- Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin tidak mau melihat apalagi membiarkan warganya terpapar virus berbahaya yang biasa disebut corona atau covid-19.

Buktinya setelah mendengar ada warganya bernama Udin warga Desa Tongauna Kec sawa yang melarikan diri dari RS Bahteramas, dan melakukan isolasi diri didalam kebun yang jauh dari jangkauan orang dan tanpa sepengetahuan petugas gugus covid-19 Konut, Ruksamin langsung menjemput warga yang masih berstatus masih terduga sebagai pasien covid-19, di kebunnya Selasa, (28/04/2020).

Bupati tidak menemui kesulitan saat penjemputan, karena dilakukan dengan cara atau pendekatan persuasif dalam suasana kekeluargaan.

“Atas pendekatan dan komunikasi yang baik dengan pihak keluarga, alhamdulillah beliau bersedia mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah, “ujar Bupati.

Saat di jemput, Udin naik sendiri dalam mobil ambulance petugas covid-19 yang telah disiapkam oleh bupati. Kemudian berjalan dan dikawal dengan mobil Patwal dan DT 1 Konut menuju RSUD Konut.

Dalam perjalanan menuju RSUD, Ruksamin menceritakan kronologis penjemputan Udin secara live dalam mobil.

Meskipun medan jalan yang dilalui sangat rusak karna melewati jalan usaha tani yang berlubang dan berumput tetapi tidak mengurangi niat dan semangat bupati dalam upaya mencegah dan memutus matarantai virus corona.

“Mohon doanya insallah negatif dari covid-19.”ungkap mantan Ketua DPRD Konut Ruksamin.

Menurut bupati, Udin datang di kebun untuk mengamankan dirinya karna menurut pemikiran dia hawatir karna tidak mau di isolasi di ruangan covid-19. Padahal dia belum tentu positif covid-19. Itulah alasan paling mendasar sehingga dia lari dan memilih mengisolasi diri di kebunnya meskipun belum ada hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh petugas Covid-19.

“Waktu kita berbicang-bincang tidak ada kendala. Dan alhamdulillah setelah berkemunikasi dia mau jalan karena bupati sendiri yang datang menjemputnya. Ya, sudah sebagai pimpinan, sebagai pelayan rakyat apapun akan saya lakukan untuk saya punya rakyat yang penting mereka sehat, selamat kembali bersama keluarga,”ungkap Ruksamin.

Diakhir kalimatnya Ruksamin menyampaikan bahwa dengan kerja-kerja cepat, terukur dan cerdas dalam penanganan virus corona, insya allah di Konawe Utara zero untuk covid-19.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here