Update Covid – 19 Konawe, ODP Bertambah Satu Kasus

0
548

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan covid -19 Kabupaten Konawe, merilis satu tambahan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada senin ,(27/4/2020)

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, melalui siaran persnya mengatakan satu kasus baru ODP dari 10 kasus lama , yakni seorang laki-laki umur 40 tahun warga kecamatan wawotobi sehingga menjadi 11 kasus dimana riwayat perjalanan yang bersangkutan dari kota kendari dengan keluhan demam.

“Pasien saat ini dirawat di rumah sakit darurat covid -19 konawe,”jelasnya.

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG ) 4 kasus, 2 kasus baru keduanya laki-laki berusia 23 th, warga kecamatan Morosi dan kecamatan Onembute, keduanya merupakan penelusuran dari riwayat satu pesawat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Ke empat OTG tersebut telah dilakukan pemeriksaan di RS Darurat covid 19 Konawe dengan hasil Rapid tes negatif. Selanjutnya ,keempat OTG ini dilakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari dengan tetap dipantau pihak surveilans puskesmas.

Untuk itu, Tim gugus tugas pencegahan dan penangulangan covid -19 konawe terus menghimbau kepada masyarakat konawe. Jika ada sanak keluarga yang habis melakukan perjalanan kedaerah transmisi lokal supaya melaporkan ke pemerintah setempat baik melalui lurah maupun kepala desa atau puskesmas agar diperiksa dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Selain itu dr. Dyah Nilasari juga tak henti -hentinya menghimbau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih, jarak satu sama lainnya minimal dua meter, mengunakan masker jika berpergian, mencuci tangan mengunakan sabun dan mengunakan hand sanitizer.

“Kami harapkan masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah,”terangnya. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here