Update Data Covid – 19 Konawe Hari Ini, Satu Positif Sembuh,OTG Baru Dua

0
500
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Tim gugus tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 kabupaten konawe mengeluarkan data terbaru mengenai kasus Covid-19 pada, minggu (26/4/2020).

Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas penangulangan covid -19 Konawe dokter . Diah Nilasari menerangkan untuk jumlah kasus positif di konawe masih empat kasus yang sama dengan satu pasien sembuh dan tiga pasien lainnya masih dalam perawatan. Sedangkan satu pasien yang sembuh adalah anak laki-laki berumur satu setengah tahun telah di perbolehkan pulang dari ruang isolasi rumah sakit Bahteramas.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) telah ditemukan lima kasus baru. Setelah di tracking, di temukan ada dua orang OTG dimana kedua orang tersebut adalah perempuan usia 29 dan 19 tahun dan keduanya berasal dari kecamatan pondidaha.

Kedua pasien tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan rapid tes untuk memastikan pasien tersebut ketahap selanjutnya.

Sedangkan beberapa pasien lainnya yaitu laki-laki yang berumur 23 tahun berada dimorowali dan belum sempat diperiksa berhubung yang bersangkutan dari kendari langsung menuju ke morowali. Dan selanjutnya pasien yang laki-laki yang berumur 22 tahun langsung melakukan pelayaran ke lombok dan belum sempat singgah ke konawe. Sementara untuk satu pasien lainnya ,yaitu laki-laki yang berumur 23 tahun masih belum diketahui keberadaannya dan tim gugus penanggulangan Covid-19 masih melakukan pengambilan data di kantor catatan sipil.

“Apabila ada pihak keluarga yang mengenal inisial MM 23 tahun yang berasal dari bandung yang beralamatkan konawe mohon di infokan kepada dinas kecamatan ataupun kantor kecamatan terdekatnya” pinta dr nilasari.

Sedangkan untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) masih sama yaitu 10 kasus lama dan (PDP) Pasien Dalam Pengawasan masih satu kasus lama.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here