Satu Warga Konut Diduga Terpapar Covid -19,Ruksamin : Semoga Hasil Testnya Negatif

0
2472

LINTASSULTRA.COM | Konut-Tim gugus tugas pencegahan dan penangulangan covid-19 Kabupaten Konawe utara, provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra).mendatangi salah satu rumah warga yang diduga terpapar virus corona di Desa Tongauna, Kecamatan Sawa pada, minggu malam (27/4/2020)

Tim gugus tugas penanganan covid-19 konut langsung menyampaikan kepada keluarga terduga jika sebelumnya yang bersangkutan telah mengalami kecelakaan kerja dimorosi sekitar pukul 15.00 wita.

Kata Ruksamin, setelah mengalami kecelakaan, yang bersangkutan langsung dibawah di Rumah Sakit Korem dan dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan portokol kesehatan ternyata yang bersangkutan terindikasi covid-19.

“Pemeriksan ini belum final ,saat ini kita menunggu hasil swab test covid . Mudah-mudahan kita doakan beliau negatif, “jelas Ruksamin.

Lanjutnya, tim gugus pencegahan covid-19 Konawe utara juga menyampaikan kepada keluarga yang bersangkutan. Jika yang bersangkutan telah menjalani isolasi dirumah sakit Bahteramas. Untuk itu keluarga diminta tetap tenang , sabar dan berdoa sambil menunggu hasil laboratorium.

Sementara untuk istri dan anak yang bersangkutan akan dijemput hari ini dan dilakukan pemeriksaan rapid test di RSUD Konut . Usai bertemu dengan keluarga Tim gugus covid-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan didalam rumah dan memberikan bio imun Konasara untuk meningkatkan daya tubuh mereka.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga, menginstruksikan kepada Camat dan semua kepala desa agar secara serentak untuk melakukan penyemprotan Biosel Konasara disemua rumah- rumah warga.

Ruksamin juga berharap kepada seluruh warga kecamatan agar, jangan ada pikiran negatif terhadap keluarga yang diduga terpapar covid,sebab saat ini belum ada hasil swab test dari laboratorium. Tentunya semua warga konut berharap hasil swab test yang bersangkutan negatif.

“Saya harap semua warga Kecamatan Sawa agar tetap diam dirumah mengikuti protokol kesehatan dan setelah beraktivitas agar selalu cuci tangan pakai sabun dan kita berdoa semoga upaya kita yang sudah maksimal ini ,dijauhkan dari ancaman covid-19 di Konawe utara yang kita cintai ini,Tutupnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here