Cegah Corona, Kepala Desa Pongkowulu Bersama Anggota BPD Bagi-bagi Masker

0
790

LINTASSULTRA.COM| Butur – Pemerintah desa Pongkowulu Kecamatan Kambowa Buton Utara (Butur) bersama anggota BPD membagikan masker atau pelindung mulut dan hidung kepada warga masyarakat setempat.

Pemberian masker secara gratis tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah desa dalam melakukan pencegahan dan pemutusan matarantai covid-19 atau virus corona.

Sekitar seribu lebih warga desa mendapat alat pengaman virus corona yang bersumber dari dana desa (DD). Pembagian di laksanakan di balai desa Pongkowulu oleh aparat desa dan anggota BPD yang disaksikan Plt. Camat Kambowa, Derwun, SE.

Ketua BPD Pongkowulu Ernia, S. Pd dalam keterangan persnya sesuai pernyataan Kepala Desa Baharudin saat pembagian masker pada, Sabtu (25/4/2020) mengatakan, upaya pencegahan terhadap pandemi corona atau wabah covid-19 adalah langkah yang harus cepat dilaksanakan

“Dalam istilah kesehatan disebutkan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Karena itu sebelum virus corona ini menular di desa, kami langsung melakukan pencegahan dengan cara membagi-bagikan masker kepada warga, “Ujar Baharudin.

Selain itu Kades menghimbau juga masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah menularnya virus corona. Seperti mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dengan orang baru serta menghindari kerumunan dalam jumlah banyak.

Plt Camat Kambowa Derwun, SE yang menyaksikan pembagian masker menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa pongkowulu yang tanggap dan peduli terhadap pencegahan virus corona.

Menurut Derwun, upaya pencegahan, penanganan dan pemutusan matarantai virus corona yang gencar dilakukan pemerintah saat ini adalah merupakan tugas kemanusiaan.

Pandemi atau wabah covid-19 adalah virus yang sangat berbahaya dan mengacam jiwa sehingga pemerintah perlu melakukan upaya pencegahan untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Melalui kesempatan itu Derwun menghimbau kepada seluruh aparat dan unsur terkait lainnya yang ada di desa agar bersatu melawan virus corona.

“Saya salut dan bangga melihat kerja-kerja ihlas dan terukur yang dilakukan pemerintah desa dan BPD pongkowulu dalam upaya pencegahan terhadap virus corona. mudah-mudahan teman kita di desa lain sudah berbuat juga, “kata Derwun. (Red/Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here