Tim Gugus Tugas Covid – 19 Konawe Rilis Satu Kasus Baru ODP

0
515
Ketgam : Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Konawe, dr. Nilasari (tengah red)

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan covid -19 Kabupaten Konawe, merilis satu tambahan kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) pada sabtu,(25/4/2020)

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, melalui siaran persnya mengatakan satu kasus baru ODP yakni seorang laki-laki umur 30 tahun asal kecamatan unaaha dengan riwayat perjalanan dari kota kendari. Saat dirawat yang bersangkutan mengeluh demam.

“Pasien saat ini dirawat di rumah sakit darurat covid -19 konawe,”jelasnya.

Untuk itu, Tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid -19 konawe , terus menghimbau kepada masyarakat konawe. Jika ada sanak keluarga yang habis melakukan perjalanan kedaerah transmisi lokal supaya melaporkan ke pemerintah setempat baik melalui lurah maupun kepala desa atau puskesmas agar diperiksa dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Selain itu dr. Dyah Nilasari juga tak henti -hentinya menghimbau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, jarak satu sama lainnya minimal dua meter, mengunakan masker jika berpergian, mencuci tangan mengunakan sabun dan hand sanitizer.

“Kami harapkan masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah,”terangnya.

Diketahui sebelumnya tim gugus tugas covid -19 konawe mengeluarkan data perkembangan ,Pasien Dalam Pengawasan (PDP )satu kasus,Orang Tanpa Gejala (OTG) nol kasus , empat positif merupakan kasus lama dan Orang Dalam Pantauan (ODP) sembilan kasus dari total sepuluh kasus.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here