Update Covid -19 Hari Ini, Satu Warga Konawe Positif

0
936
Ketgam : Rumah Sakit Darurat yang disiapkan pemda konawe untuk penanganan pasien covid -19

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Tim Gugus tugas penangulangan Covid-19 Kabupaten Konawe mengeluarkan data terbaru yang terkait dengan penambahan kasus positif pada, Jum’at (24/4/2020).

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe dr. Diah Nilasari menjelaskan telah bertambah satu kasus positif dari kota unaaha laki-laki 40 tahun. Saat ini, menjadi empat kasus positif, karena sebelumnya ada tiga kasus lama yang positif.

“Dalam kasus baru ini ada keterkaitan dengan sepuluh kasus sebelumnya. Sejarah perjalanannya dari sukabumi, namun yang bersangkutan langsung dilakukan Isolasi “terangnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus lama satu orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak sembilan kasus lama dan Orang Tanpa Gejala (OTG) nol kasus.

“Kami selaku Tim Gugus Tugas dan penangulangan Covid -19 Konawe Terus menghimbau ” masyarakat jika ada Keluarga Yang Habis kedaerah Tempat Penyebaran Covid -19 agar melaporkan kepuskesmas dan kepala desa atau Pemerintah setempat Supaya Yang bersangkutan dapat dilakukan karantina selama 14 hari, “Katanya

Dokter Nilasari kembali mengingatkan masyarakat agar bisa hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan dan mendengarkan himbauan pemerintah, tetap jaga jarak aman minimal 2 meter, mencuci tangan, mengunakan masker dan hand sanitizer. (INAL / LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here