PC IAI Kolaka Bagikan Masker

0
760

LINTASSULTRA.COM | Kolaka – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia Kolaka, membagikan 350 masker medis dan masker non medis di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, serta seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/04/2020).

Kordinator bidang apoteker tanggap bencana, PC IAI Kolaka, Farah Fausia, S.Farm.,Apt mengatakan, pemberian 350 masker non medis, sebagai bentuk kepedulian PC IAI Kolaka, terhadap dalam memutus rantai penyebaran virus korona atau penyakit Covid-19.

“Jadi pemberian 350 masker non medis, nantinya akan digunakan oleh pasien lansia yang datang berobat ke Puskesmas dan RSBG Kolaka. Dengan harapan, agar pasien lansia yang dinilai usia rentan terpapar Covid-19, bisa paling tidak menggunakan masker non medis agar mengurangi penularan covid 19,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker medis, Anti Septic, Alkohol khusus untuk tenaga medis yang ada di RSBG Kolaka, serta seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Kolaka.

“Kami pahami bahwa petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Korona atau penyakit Covid-19,” ujarnya.

Karena pentingnya penggunaan masker, Anti Septic, dan Alkohol ditengah wabah Covid-19, sehingga PC IAI Kolaka ikut andil membantu pemerintah dalam pencegahan, dan memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Makanya teman-teman di PC IAI Kolaka berinisiatif untuk membantu, melalui sumbangan Anggota, kami membeli masker medis dan non medis, Anti Septic dan alkohol untuk dibagikan ke RS dan Puskesmas yang ada di kabupaten Kolaka,” tandasnya.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here