Dihari Terakhir Pembagian Sembako, Tim Gugus Tugas Covid – 19 Konut Salurkan Diempat Kecamatan

0
416

LINTASSULTRA.COM | Konut – Tim gugus tugas pencegahan dan penangulangan covid -19 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara(Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19. Hari ini tim menyalurkan bantuan sembako bagi empat kecamatan,rabu( 22/4/2020).

Hadir dalam penyaluran sembako diantaranya adalah ,Bupati Konawe utara H. Ruksamin, Kapolres Konut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ullum, S. IK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Irwanuddin Tadjuddin, SH., MH, serta pimpinan OPD lingkup pemda Konut.

Empat kecamatan ini merupakan, kecamatan terakhir yang menerima sembako dari Tim gugus tugas covid – 19 Konut. Pembagian sembako ini dilakukan secara simbolis dan diterima langsung Kepala Kantor Kecamatan yakni, kecamatan Langgikima, Oheo, Asera dan Andowia

Untuk Kecamatan Langgikima sendiri ada 12 desa dengan 1.418 Kepala Keluarga( KK), Kecamatan oheo 17 Desa 1.334 Kepala keluarga, Kecamatan Asera 18 Desa 2.169 Kepala keluarga dan
Kecamatan Andowia 15 Desa dengan total 2.013 Kepala keluarga penerima bantuan sembako.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan, pembagian sembako bagi masyarakat dari Tim gugus tugas penagulangan covid -19 konut, telah memasuki hari ketujuh atau hari terahir.

Kata Ruksamin,empat kecamatan ini merupakan kecamatan terakhir yang menerima sembako dari tim gugus tugas. Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan langgikima, oheo, Asera dan Andowia.

Mantan ketua DPRD Konut ini juga berharap kepada semua Kepala Desa yang berada di empat Kecamatan dimaksud agar membentuk tim gugus penanganan covid -19 di setiap desa.

“Kita sama-sama memiliki Garuda,Kita harus berada dibarisan depan dalam menangani virus Covid-19. Masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama,”terangnya.

Tak henti-hentinya, mantan ketua DPRD Konut ini menyampaikan pesan kepada seluruh pemerintah tingkat bawah, agar serius memutus matarantai penyebaran covid – 19 di wilayah masing-masing.

” Saya sampaikan kepada semua kades dan Lurah agar serius menangani penyebaran covid – 19 . Kemudian harus rutin melakukan Penyemprotan disinfektan dirumah warga sebanyak dua kali dalam seminggu. Jangan coba main- main dengan persoalan wabah virus corona atau covid-19. Satu saja terjangkit maka akibatnya fatal,” tutupnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here