Hari Keenam, Tim Gugus Covid – 19 Konut Serahkan Bantuan didua Kecamatan

0
433

LINTASSULTRA.COM | Konut – Hari keenam tim gugus pencegahan dan penangulangan covid -19 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Selasa ( 21/4/2020) tim gugus tugas covid – 19 Konut membagikan sembako terhadap warga di dua kecamatan yakni Landawe dan Wiwirano.

Hadir dalam kegiatan penyerahan sembako itu masing-masing adalah Bupati Konut Dr. H. Ruksamin,SP. M.Si Kapolres Konut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP )Achmad Fathul Ullum,Kajari Konawe Danramil Asera mewakili Dandim Kendari.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan, pembagian sembako bagi masyarakat dari Tim gugus tugas penagulangan covid -19 Konut telah memasuki hari keenam . Teruntuk hari ini didua kecamatan yakni , Kecamatan Landawe dan Wiwirani

Sesuai data yang ada, Kecamatan Landawe sebanyak 771 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 11 desa. Dari jumlah iti, hanya enam desa yang menerima bantuan sembako dari tim gugus , sedangkan lima desa lainnya telah meneriman bantuan sembako yang dianggarkan melalui Dana Desa.

Sementara untuk kecamatan Wiwirano sebanyak sepuluh desa dengan 1619 KK menerima bantuan sembako dari tim gugus.

Ruksamin yang juga mantan Ketua DPRD tak henti-hentinya, menyampaikan pesan kepada seluruh pemerintah tingkat bawah, agar serius memutus matarantai penyebaran covid – 19 di wilayah masing-masing.

” Saya sampaikan kepada semua kades dan Lurah agar serius menangani penyebaran covid – 19 . Kemudian harus rutin melakukan Penyemprotan disinfektan dirumah warga sebanyak dua kali dalam seminggu. Jangan coba main- main dengan persoalan wabah virus corona atau covid-19. Satu saja terjangkit maka akibatnya fatal,” tegasnya.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here