Mantapkan Penanganan Covid – 19, Bupati Konut Pimpin Apel Siaga

0
413

LINTASSULTRA.COM | Konut – Tim tugas gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi tenggara ,gelar apel siaga sinergitas Ops Aman Nusa II 2020 tahap II di posko utama tim gugus covid -19 di Aula Dinas Kesehatan. Apel gabungan ini dipimpin lanhsung ketua Tim gugus penangulangan dan pencegahan Covid – 19 , H. Ruksamin pada, sabtu (18/04/2020).

Hadir dalam apel siaga diantaranya Kapolres Konut, Danramil Asera perwakilan Dandim 1417, perwakilan personil Polres Konut, koramil asera, BPBD, Damkar, satpol PP, BLH dan Perwakilan OPD.

Apel yang digelar tersebut bertujuan memantapkan Tim gugus penanganan pencegahan Covid-19 dalam menangani virus mematikan itu,

Ketua tim gugus penanganan dan pencegahan covid -19 yang juga Bupati Konut, H. Ruksamin menegaskan pentingnya digelar apel siaga untuk memilimalisir porsonil Tim gugus penangan dan pencegahan covid-19.

“Apel siaga ini sangat penting digelar ditengah pencegahan dan penangulangan covid -19 ,”terang Ruksamin

Mantan ketua DPRD Konut ini juga berharap kepada semua warga di desa maupun kelurahan di konut agar tetap melaksanakan penyemprotan rumah. Selain itu ,Dinas Perindag diminta untuk tetap melakukan penyemprotan dipasar-pasar rakyat maupun modern. Sementara untuk Dinas PK agar melakukan penyemprotan digedung – gedung sekolah yang ada di kabupaten Konut.

Usai menggelar apel, tim penangulangan dan pencegahan covid – 19 konut langsung melakukan brifing persiapan penyiraman penyemprotan biosel (penganti cairan disinfektan yg aman bagi tubuh dan lingkungan) seputaran kota dengan melakukan penyemprotan sepanjang jalan perkantoran.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here