Ketua PMI Kabupaten Konawe Gandeng TNI dan Polri Turun Bagi-bagi Masker di Pasar Wawotobi

0
770

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Upaya pencegahan terhadap covid-19 atau virus corona terus dilakukan berbagai lembaga atau organisasi di daerah ini.

Kali ini giliran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe yang ikut ambil andil melakukan tugas kemanusiaan dalam memerangi penyebaran dan pemutusan matarantai wabah virus corona yang menakutkan dan mematikan itu.

Dibawah komando Titin Nurbaya Saranani selaku ketua, PMI Kabupaten Konawe menggerakan seluruh personilnya turun lapangan mengunjungi pasar Wawotobi, pada Sabtu (18/4/2020) dalam rangka membagi-bagikan masker sejumlah kurang lebih 800 kepada pengunjung dan pedagang pasar wawotobi.

Ketgam : Ketua PMI cabang Konawe,Titin Nurbaya Saranani  didampingi anggota polri saat memasangkan masker kepada warga di pasar modern wawotobi

Tidak hanya bagi-bagi masker atau penutup hidung dan mulut, PMI menyelipkan juga sejumlah program lain, diantaranya sosialisasi tentang manfaat penggunaan masker kepada masyarakat Konawe yang berkunjung ke pasar Wawotobi pasca pademi Virus Corona (COVID-19).

Dalam kegiatan tersebut Titin Nurbaya yang juga isteri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sekaligus ketua tim penggerak PKK Konawe melibatkan unsur TNI, POLRI, Camat Wawotobi, Asosiasi Lurah Kecamatan Wawotobi dan seluruh Pengurus PMI Kabupaten Konawe.

Diselah-selah kunjungannya berbagi masker di pasar Wawotobi tersebut, Titin Nurbaya sempat menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat khususnya pedagang yang berada di pasar Wawotobi karena hampir 80 persen pedagang tidak menggunakan masker.

Ketgam : Ketua PMI Konawe saat memberikan masker kepada pedagang di pasar modern wawotobi

Berdasarkan hal tersebut maka ketua PMI meminta kepada Camat Wawotobi Muh. Sahid, SP agar segera mengambil langkah-langkah strategis dengan cara mengingatkan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wawotobi tentang pentingnya penggunaan masker terlebih lagi di tempat umum.

” Saya meminta kepada pemerintah setempat untuk selalu menghimbau masyarakatnya terutama para pedagang yang banyak berinteraksi agar memakai masker,” tutur bunda Titin sapaan akrabnya.

Lebih jauh Titin Nurbaya menjelaskan, Tujuan dari PMI Kabupaten Konawe membagikan masker karna memakai masker adalah salah satu upaya untuk memutus penyebaran Virus Corana serta kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang sering berinteraksi di pasar khususnya pedagang.

Ketgam : Ketua PMI Konawe bersama personil polri  berfoto bersama pedagang ayam usai membagikan masker

Titin lebih memprioritaskan kegiatan berbagi masker di pasar – pasar yang berada di konawe karena pasar merupakan tempat berkumpulnya orang yang tidak bisa dibatasi atau dihentikan.

“Pasar sangat efektif untuk mensosialisasikan berbagai program yang berkaiatan dengan pencegahan virus corona, “tambah Titin Nurbaya.

Selain di pasar wawotobi, Titin Nurbaya yang juga anggota DPRD provinsi Sultra itu telah membagikan masker di beberapa pasar lain yakni pasar Asinua dan Amonggedo.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here