Hari Ke Empat Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Konut Salurkan Bantuan di Kecamatan Wawolesea

0
740

LINTASSULTRA.COM | Konut – Tim gugus pencegahan dan penanganan covid -19 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Penyaluran bantuan yang dilakukan di Kecamatan Wawolesea, Sabtu (18/4/2020) itu dipimpin langsung bupati H. Ruksamin.

Selain bupati yang hadir dalam kegiatan penyerahan sembako itu masing-masing, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum,Danramil Lasolo yang mewakili Dandim Kendari, Kapolsek Sawa, Ketua DPRD Konut, Kalak BPBD serta Kadis Pariwisata.

Kecamatan Wawolesea adalah Kecamatan yang ke empat dalam penyaluran bantuan sembako. Bantuan sembako itu diterima langsung 8 Kepala Desa dengan total 961 Kepala Keluarga.adapun sembako yang dibagikan yaitu berupa beras sebanyak lima kilo per kepala keluarga, susu,indomie dan ikan kaleng.

Sebelum penyerahan bantuan ,Ruksamin menyampaikan agar pemerintah desa dan kelurahan di Kecamatan Wawolesea betul-betul serius menangani serta melakukan pencegahan covid-19 di wilayah masing-masing.

” Saya sampaikan semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Wawolesea agar melakukan Penyemprotan di semua rumah warga dua kali dalam seminggu,”kata Ruksamin yang juga mantan Ketua DPRD.

Bupati memberi warning kepada camat, lurah dan kepala desa agar jangan coba main- main dengan persoalan wabah virus corona atau covid-19. Sebab virus ini sangat berbahaya.Kemudian penularannya sangat mudah satu saja terjangkit dengan mudah dapat menjangkit ke orang lain.

“Dengan izin allah, muda-mudahan di Kabupaten Konawe Utara tidak ada masyarakat yang terjangkit virus corona,khususnya Kecamatan Wawolesea,”tutupnya.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here